Liga Italia

Sempat Terpinggirkan, Bintang Juventus Malah Jadi Pemain yang Dipuja Maurizio Sarri

Senin, 29 Juli 2019 18:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Douglas Costa (dua dari kiri) menjadi salah satu pemain andalan Maurizio Sarri untuk menghadapi musim 2019/20 meski pemain yang bersangkutan sempat terpinggirkan dari skuat Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Douglas Costa (dua dari kiri) menjadi salah satu pemain andalan Maurizio Sarri untuk menghadapi musim 2019/20 meski pemain yang bersangkutan sempat terpinggirkan dari skuat Juventus.

INDOSPORT.COM - Sempat dirundung badai cedera dan rumor yang menyebut bahwa dirinya akan dilego, Douglas Costa diam-diam mampu mencuri perhatian pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri.

Dilansir dari Calciomercato, pemain berpaspor Brasil ini diproyeksi bakal menjadi salah satu pemain andalan Sarri setelah pelatih berusia 60 tahun tersebut memuji bahwa Douglas Costa merupakan pemain yang bertalenta didalam skuat Juventus.

"Kami harus memulai (segalanya) dari para pemain yang bertalenta. Dan Douglas Costa memiliki talenta yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," ujar Sarri.

Pernyataan tersebut menimbulkan asumsi bahwa Douglas Costa akan menjadi salah satu tumpuan Maurizio Sarri di lini serang Juventus musim 2019/20 meski sang pemain dianggap bermasalah dan santer diberitakan akan meninggalkan Turin.

Namanya memang kerap dirumorkan akan hengkang setelah dianggap gagal pada musim2018/19. Terlebih, sikap Douglas Costa baik di dalam maupun di luar lapangan dianggap kerap memberi masalah bagi Juventus

Douglas Costa didatangkan oleh Juventus pada 2017 dengan status pinjaman dari Bayern Munchen sebelum dipermanenkan pada musim berikutnya. Selama membela Bianconeri, pemain berusia 28 tahun tersebut telah tampil sebanyak 72 pertandingan dan mencetak tujuh gol dan 16 assist.