Bursa Transfer

Tinggalkan PSG, Dani Alves Dilamar Klub dari Negara Seluas Kota Banda Aceh

Senin, 29 Juli 2019 10:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Dani Alves mendapat tawaran bermain di sebuah klub yang bermarkas di San Marino. Copyright: © Getty Images
Dani Alves mendapat tawaran bermain di sebuah klub yang bermarkas di San Marino.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, baru-baru ini menerima lamaran terbuka untuk bergabung dengan sebuah klub dari Republik San Marino, SP Tre Fiori, pada bursa transfer musim panas ini.

Melalui akun resmi di Instagram, Tre Fiori menuliskan proposal secara terbuka kepada bek kanan asal Brasil untuk bermain bersama mereka musim depan.

“Hey Dani! Kami melihat CV Anda, tidak buruk! kami adalah Tre Fiori, tim paling sukses di Republik San Marino. Maukan Anda bergabung dengan kami untuk memenangkan banyak trofi?,” tulis Tre Fiori.

“Dengan senang hati, kami akan menyambut Anda di sini, di San Marino! Sepak bola yang bagus, ‘piadina’ (sandwich khas San Marino) enak menanti Anda.”

“Dani Alves sedang mencari tim dan inilah proposal kami! Apa yang akan Anda katakan? Akankah prestasi kami atau ‘piadina’ memikatnya?’

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TreFiori F. C. (@trefiori_fc) on

SP Tre Fiori sendiri diketahui merupakan sebuah tim sepak bola San Marino yang bermain di divisi Campionato Sanmarinese di Calcio. Klub ini didirikan pada ahun 1949 dan berbasis di Fiorentino.

Bagi kebanyakan penggemar sepak bola, Tre Fiori memang tidak terlalu terkenal, lantaran tim ini berada di sebuah negara di tengah-tengah Italia. Luasnya saja hanya sekitar 61 km persegi, kurang lebih sama dengan ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh, di Indonesia.

Tre Fiori sendiri telah mendapatkan hati para pencinta sepak bola di negara asalnya. Selain menjuarai liga domestik, tim ini juga pernah beberapa kali tampil di ajang Liga Champions dan Liga Europa, meski tersingkir di babak awal.

Pada musim panas ini, Tre Fiori bahkan berhasil mendatangkan mantan pemenang Piala Dunia Italia, Cristian Zaccardo. Bukan tidak mungkin mereka juga bisa mendatangkan Alves dari PSG.

Meninggalkan PSG, Dani Alves juga dilirik  tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Minat klub semakin tinggi sejak dia dinobatkan sebagai manusia 40 trofi usai menangkan Copa Amerika 2019 bersama negaranya.

Namun, bukan tidak mungkin bagi Dani Alves untuk mencoba mencicipi karier di negara yang memiliki budaya berbeda, seperti baru-baru ini bek 36 tahun itu menikmati suasana Bali bersama sang istri untuk berlibur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%