Bursa Transfer

Jadi Jalan Keluar Datangkan Edin Dzeko, Ini Segitiga Skenario Inter Milan, Flamengo, dan AS Roma

Selasa, 30 Juli 2019 11:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro
Inter Milan memiliki skenario baru untuk datangkan Edin Dzeko dari AS Roma, yaitu dengan menjual Gabriel Barbosa ke Flamengo. Copyright: © Metro
Inter Milan memiliki skenario baru untuk datangkan Edin Dzeko dari AS Roma, yaitu dengan menjual Gabriel Barbosa ke Flamengo.

INDOSPORT.COM - Inter Milan memiliki skenario baru untuk datangkan Edin Dzeko dari AS Roma, yaitu dengan menjual Gabriel Barbosa ke klub sepak bola asal Brasil, Flamengo.

Selama ini, proses perekrutan Edin Dzeko dari AS Roma ke Inter Milan berjalan dengan sangat alot. Awalnya, Giallorossi hanya ingin melepas Dzeko jika mereka sudah punya penggantinya. Setelah itu, kabarnya mereka bisa melepas striker tersebut dengan mahar 20 juta euro atau sekitar Rp312 miliar.

Akan tetapi, Nerazzurri keberatan untuk mengeluarkan dana sesuai permintaan klub yang bertempat di Stadion Olimpico itu. Hal tersebut dikarenakan mereka masih kesulitan untuk menjual Mauro Icardi, Radja Nainggolan, dan lain-lain yang tak masuk dalam rencana Antonio Conte untuk musim depan.

Meski demikian, sepertinya Inter Milan memiliki titik terang terkait rumitnya proses transfer Edin Dzeko. Pasalnya, pelatih klub asal Portugal Flamengo, yang bernama Jorge Jesus, memberi kode keras untuk mempermanenkan striker Nerazzurri, Gabriel Barbosa.

"Saya pernah bicara dengan Barbosa dan membujuknya untuk bekerja dengan saya. Namun, akhirnya ia justru lebih memilih untuk bergabung ke Benfica. Jika saat itu ia bersedia ke Sporting, ia akan menjadi pemain andalan saya," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Jadi, begini ceritanya. Saat Jorge masih menjadi pelatih Sporting pada periode 2015-2018, ia pernah ingin merekrut Barbosa. Namun, striker asal Brasil itu justru lebih memilih untuk dipinjamkan ke Benfica pada 2017 yang lalu.

Saat ini, Jorge sendiri sudah melatih Flamengo dan Barbosa juga sedang dipinjamkan ke klub sepak bola asal Brasil itu. Meski sekarang mereka berdua sudah berada dalam satu tim, tapi ucapan dari sang pelatih itu menandakan bahwa ia memang sangat menginginkan Barbosa. Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa Jorge bisa saja berniat untuk mempermanenkannya.

Jika Jorge benar-benar membeli Gabriel Barbosa sebesar 15 juta euro atau Rp235 miliar, hal ini akan menjadi berkah bagi Inter Milan. Karena, dana hasil penjualan striker bernomor punggung sembilan itu bisa mereka manfaatkan untuk membeli Edin Dzeko dari AS Roma.