Bursa Transfer

Incar Striker Mahal Juventus, Manchester United Hadapi 2 Masalah Ini

Selasa, 30 Juli 2019 19:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United, menghadapi dua kendala dalam upaya mereka merekrut pemain mahal Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United, menghadapi dua kendala dalam upaya mereka merekrut pemain mahal Juventus, Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United, menghadapi dua kendala dalam upaya mereka merekrut pemain mahal Juventus, Paulo Dybala.

Juventus memang kabarnya telah menawarkan Paulo Dybala ke Manchester United untuk memuluskan langkah mereka mendapatkan Romelu Lukaku. Di sisi lain, klub Setan Merah sendiri juga menginginkan striker asal Argentina itu.

Meski selama ini Bianconeri digadang-gadang bakal sukses mengungguli Inter Milan dalam perebutan Lukaku dengan cara melepas Dybala, tapi ternyata ada dua masalah yang dihadapi oleh Manchester United seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365.

Pertama, Manchester United harus bisa meyakinkan pemain berusia 25 tahun itu untuk bergabung ke klub mereka. Hal itu tidak mudah. Pasalnya, setelah muncul rumor bahwa ia hanya ingin pindah ke Tottenham Hotspur, Dybala juga mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk tetap berjuang bersama Juventus daripada harus mengenakan jersey Setan Merah.

Kedua, Bianconeri melabeli pemainnya itu dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Sementara itu, Romelu Lukaku hanya memiliki harga 84 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Jika klub Nyonya Tua ingin menukar pemainnya dengan Lukaku, otomatis Manchester United harus mengeluarkan uang 17 juta euro (sekitar Rp265 miliar) ke Juventus.

Padahal, saat ini mereka tengah membutuhkan banyak uang untuk bisa mendatangkan banyak pemain baru seperti Bruno Fernandes, Blaise Matuidi, Moussa Dembele, dan lain-lain. Sehingga, klub sepak bola Liga Primer Inggris itu harus bisa mengatur keuangan mereka agar tidak defisit.

Meski demikian, ada spekulasi bahwa Manchester United dan Juventus akan bisa mencapai kesepakatan untuk tukar pemain tanpa tambahan biaya apapun. Karena, kedua pihak sedang saling membutuhkan. Sehingga, dengan kesepakatan barter pemain, mereka akan sama-sama mendapat apa yang mereka inginkan.