Bola Internasional

Kecewa Transfer ke China Gagal, Gareth Bale Mangkir Tur Pramusim Real Madrid

Selasa, 30 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Gareth Bale tidak ikut bersama skuat Real Madrid yang berangkat ke Jerman menjelang pertandingan semifinal Audi Cup melawan Tottenham Hotspur, Selasa (30/7/19), menyusul batalnya transfer ke Jiangsu Suning.

Dilansir dari BBC Sport, Bale diyakini merasa kecewa dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, karena sudah membatalkan secara sepihak kesepakatan transfernya ke klub asal China, Jiangsu Suning.

Negosiasi itu sejatinya sudah hampir beres. Agen Bale Jonathan Barnett bahkan sudah menyetujui mahar senilai 150 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun) sebelum pajak dengan durasi kontrak tiga tahun.

Akan tetapi, Real Madrid mengurungkan niat karena mempertimbangkan Gareth Bale bisa dimanfaatkan lagi untuk menggantikan posisi Isco yang tengah dirundung cedera.

Di sisi lain, pemain depan asal Wales itu sudah tak nyaman bekerja di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane. Beberapa waktu lalu, Zidane secara terang-terangan tak menginginkan Bale dan meminta segera hengkang.

Bale telah membela Real Madrid sejak meninggalkan Tottenham pada 2013. Dia berkontribusi dalam memenangi empat trofi Liga Champions, satu LaLiga Spanyol, Copa Del Rey, dan Piala Super Eropa, serta tiga Piala Dunia Klub.

Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi mantan klub Bale, Tottenham Hotspur, sebagai laga pembuka Audi Cup, disusul dengan bentrokan melawan Bayern Munchen dan Fenerbahce.

Selain Gareth Bale, skuat Real Madrid juga tidak akan diperkuat kiper Thibaut Courtois yang menambah daftar pemain cedera, yakni Brahim Diaz, Ferland Mendy, Marco Asensio and Luka Jovic.