Liga Spanyol

Kegemukan, Eden Hazard Jadi Mimpi Buruk Real Madrid

Selasa, 30 Juli 2019 14:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty Images
Bintang Real Madrid, Eden Hazard, dinilai memiliki berat badan berlebih usai didatangkan dari Chelsea. Copyright: © Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty Images
Bintang Real Madrid, Eden Hazard, dinilai memiliki berat badan berlebih usai didatangkan dari Chelsea.

INDOSPORT.COM – Sukses mendatangkan Eden Hazard tak serta merta membuat Real Madrid merasakan servis kelas satu dari sang bintang. Di awal kedatangannya, Hazard justru membawa masalah serius bagi Los Merengues.

Dilansir dari Daily Mail, Real Madrid kini menghadapi masalah pelik akibat berat badan Hazard yang tidak ideal. Bobot bintang sepak bola asal Belgia itu bahkan tujuh kilogram lebih berat dari berat badan ideal seorang pemain.

Tak ayal, berat badan Eden Hazard yang dianggap tidak ideal itu pun membuat petinggi Real Madrid termasuk Presiden Klub Florentino Perez kelabakan. Bahkan, Perez mulai mengkhawatirkan hal tersebut akan berpengaruh pada rencana Zinedine Zidane musim depan.

Perez yang sebelumnya memuji Hazard setinggi langit ketika ia pertama kali diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu, kini bersiap-siap menghadapi mimpi buruk akibat bintangnya itu tak kunjung mencapai berat badan ideal.

Seusai diboyong dari Chelsea dengan harga 130 juta euro atau mencapai Rp2 triliun, Hazard digadang-gadang bisa menjadi bintang utama Real Madrid musim depan. Ekspektasi besar pun langsung dibebankan di pundak pemain 28 tahun tersebut.

Namun pada masa pramusim kali ini, Hazard terlihat belum mampu menjawab kepercayaan Real Madrid. Raksasa LaLiga Spanyol itu gagal menunjukkan performa meyakinkan dari tiga laga pramusim yang sudah dilakoni.

Dari tiga pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 yang sudah dilakoni Real Madrid, Eden Hazard dkk. gagal meraih satu pun kemenangan di waktu normal. Mereka memulai tur pramusim dengan sangat buruk usai digebuk 1-3 oleh Bayern Munchen.

Kemudian pada laga pramusim kedua, Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Arsenal dalam waktu normal, sebelum akhirnya menang 3-2 lewat adu tendangan penalti.

Terakhir, Real Madrid menderita kekalahan memalukan dari Atletico Madrid. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Zinedine Zidane itu dipermak 3-7 oleh tim tetangganya tersebut.