Liga Spanyol

Musim Baru Belum Dimulai, Real Madrid ‘Resmi’ Kehilangan 5 Bintangnya

Selasa, 30 Juli 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengalami cedera engkel usai menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan pramusim. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengalami cedera engkel usai menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan pramusim.

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami oleh raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Jauh hari sebelum dimulainya kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Matador, Los Blancos harus kehilangan lima peman bintangnya.

Tak hanya meraih hasil buruk dalam tiga pertandingan pramusim, Real Madrid juga harus terima nasib karena sejumlah pemain andalannya dihantam cedera. Terhitung, ada lima penggawa El Real yang tumbang akibat cedera.

Lima pemain bintang Real Madrid yang megalami cedera ketika menjalani pertandingan pramusim adalah Brahim Diaz, Marco Asensio, Ferland Mendy, Luka Jovic, dan Thibaut Courtois.

Brahim Diaz harus menepi dari lapangan hijau sejak pertengahan Juli akibat menderita cedera hamstring. Setelah itu secara bergantian penggawa Real Madrid satu demi satu tumbang dihantam badai cedera.

Celakanya lagi, dua dari lima penggawa Real Madrid yang mengalami cedera adalah dua pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer musim panas ini, yaitu Ferland Mendy dan Luka Jovic.

Mendy dan Jovic mengalami cedera usai laga kontra Arsenal di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 beberapa waktu lalu. Seolah tak mau ketinggalan, Thibaut Courtois juga mengalami cedera.

Kiper berpaspor Belgia itu mengalami cedera engkel setelah Real Madrid dipermalukan 3-7 oleh tim tetangga, Atletico Madrid, Sabtu (27/07/19) lalu.

Namun diantara badai cedera yang menghantam skuat Real Madrid di masa pramusim, cedera paling parah dialami oleh Marco Asensio. Asensio mengalami cedera ligamen parah dalam laga menghadapi Arsenal.

Akibat cedera tersebut, Asensio bahkan terancam absen selama satu musim alias tak bisa membela Real Madrid sepanjang musim 2019/20 mendatang.

Imbas dari badai cedera yang menghantam para pemainnya, Real Madrid pun terpaksa mengubah kebijakan transfer mereka. El Real yang sebelumnya santer dikabarkan bakal mendepak Gareth Bale dan James Rodriguez, belakangan melunak dengan mempertahankan kedua bintangnya tersebut.