Bola Internasional

Panas, Van Dijk Akui Bertengkar dengan Jurgen Klopp

Selasa, 30 Juli 2019 16:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Andrew Powell/GettyImages
Sempat terjadi insiden panas antara Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp terkait kebobolannya Liverpool di laga persahabatan melawan Napoli. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Sempat terjadi insiden panas antara Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp terkait kebobolannya Liverpool di laga persahabatan melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menerima kenyataan pahit usai dikalahkan Napoli di laga persahabatan dengan skor 0-3, Minggu (28/07/19) lalu. Sempat terjadi insiden panas antara bek Virgil van Dijk dan pelatih Jurgen Klopp.

Bek The Reds, Virgil van Dijk mengakui sempat bertengkar dengan sang pelatih, Jurgen Kloop, terkait kekalahan tersebut. Perselisihan ini sendiri sempat terjadi usai striker Napoli, Lorenzo Insigne, membobol gawang Liverpool pada menit ke-17.

Klopp kabarnya secara tidak langsung menyalahkan kinerja Van Dijk yang justru berhasil dilewati oleh striker Napoli kala itu. Insigne terlihat tidak terlalu mendapat pengawalan ketat sehingga mampu membuka keunggulan bagi Napoli.

Merasa disalahkan, Van Dijk pun sempat protes terhadap pelatih berkebangsaan Jerman itu. Ketika ditanya terkait perselisihannya, mantan pemain Southampton itu secara jujur menyatakan memang ada beberapa masalah kecil dengan Klopp.

"Ada masalah kecil antara saya dan dia (Klopp). Masalah ini tidak perlu dibeberkan secara umum,"

"Saya pikir semua orang harus bisa bicara secara langsung satu sama lain. Terkadang ada kalanya harus menyatakan yang sejujurnya, begitulah yang seharusnya," ujar van Dijk dilansir laman berita Dailymail.

Meskipun begitu, Van Dijk tetap optimis hasil ini akan dibalas jelang dimulainya Liga Primer Inggris 2019/20 pada 8 Agustus mendatang, mengingat beberapa pemain seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, dan Sadio Mane akan kembali dan memberikan perbedaan.

"Musim akan dimulai pekan depan dan itulah yang terpenting. Semua orang mengerti kekalahan ini karena kami kehilangan banyak pemain inti," tambahnya.

Liverpool akan menjalani laga pramusim terakhir melawan Olympique Lyon. Setelahnya, skuat besutan Jurgen Klopp akan menghadapi juara Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City, di Community Shield.