Liga Indonesia

Raih Hasil Bagus di 2 Laga Tandang, Borneo FC Semakin Percaya Diri

Selasa, 30 Juli 2019 15:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Tak terkalahkan di dua pertandingan tandang membuat Borneo FC semakin percaya diri menatap kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Copyright: © borneofc.id
Tak terkalahkan di dua pertandingan tandang membuat Borneo FC semakin percaya diri menatap kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Tak terkalahkan di dua pertandingan tandang membuat Borneo FC semakin percaya diri menatap kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Dari dua lawatan ka markas Perseru Badak Lampung FC dan Persela Lamongan, Borneo FC meraih dua kali hasil imbang pula. Meski gagal mencatatkan poin penuh, hasil tanpa kalah itu tetap disyukuri oleh manajemen Pesut Etam.

Melalui Manajer Tim Dandri Dauri, dua hasil tanpa kalah dalam tur away merupakan hasil yang cukup bagus di tengah jadwal padat yang dilakoni timnya. Dandi pun menargetkan hasil lebih baik di dua pertandingan selanjutnya yang bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

“Performa kami juga sedang bagus. Semoga dengan hadirnya suporter bisa menjaga tren positif kami di kandang,” ujar Dandri, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menatap dua laga kandang menjamu PSS Sleman dan PSM Makassar, Dandri berharap staf pelati Borneo FC bisa menjaga tren bagus dengan meraih hasil maksimal berupa kemenangan.

Kendati demikian, Dandri menegaskan bahwa ia memberi kepercayaan penuh pada pelatih kepala Pesut Etam untuk menampilkan tim terbaik pada laga kontra PSS Sleman dan PSM Makassar.

“Mungkin ada opsi rotasi. Tapi semua saya serahkan kepercayaan penuh pada staf pelatih bagaimana mengatur recovery pemain,” imbuh Dandri.

Borneo FC saat ini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019. Tim asuhan Mario Gomez itu mengumpulkan 15 poin hasil dari empat kali menang, tiga imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Usai menjalani laga tandang ke markas Perseru Badak Lampung FC dan Persela Lamongan, skuat Borneo FC akan kembali tampil di hadapan publik sendiri pada dua laga berikutnya.

Pada laga pekan ke-12, Senin (5/9/19) mendatang, Borneo FC akan menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda. Lima hari kemudian, Pesut Etam akan meladeni PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019.