Liga Indonesia

Rebutan Puncak Klasemen dengan Timor Leste, Ini Strategi Bima Sakti

Selasa, 30 Juli 2019 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 akan menjalani partai ketiga Grup A Piala AFF U-15 melawan Timor Leste pada Rabu (30/07/19).

Laga ini menarik ditunggu, bukan hanya kedua negara memiliki hubungan persaudaraan, melainkan akan saling sikut memperebutkan puncak klasemen sementara.

Baik Indonesia maupun Timor Leste saat ini mengoleksi poin yang sama yakni enam dari dua kemenangan. Hanya saja, Timor Leste berhak ada diurutan pertama karena memiliki produktifitas gol yang lebih baik.

Terkait laga esok hari, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti lantas menyiapkan strategi khusus. Ia mengatakan akan melakukan rotasi pada sejumlah pemain, terutama untuk yang telah bermain di dua laga secara berturut-turut.

"Kami akan recovery dan untuk laga berikutnya kami tetap fight, memberikan yang terbaik dan kemungkinan ada pergantian yah, karena ada yang bermain dua kali dalam dua hari ini," katanya.

Rotasi pemain tersebut memang wajar dilakukan, mengingat jadwal padat yang dihadapi Timnas U-16, dimana mereka bertanding tiap dua hari. Rotasi juga merupakan bagian dari strategi, apalagi skuat Garuda Asia masih memiliki tiga laga tersisa yakni lawan Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

Untuk laga kontra Timor Leste, Bima Sakti juga mengingatkan anak asuhnya agar tetap fokus. Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, meski mereka telah menang di dua laga awal.

"Ada banyak catatan yang harus kita perbaiki dan saya ingatkan pada pemain jangan pernah sombong, tetap rendah hati karena laga selanjutnya lebih berat saat lawan Timor Leste," ucapnya.