Bola Internasional

Selain Zidane dan Kiper Persela, Ini 3 Insiden Pemain Menanduk Lawan

Selasa, 30 Juli 2019 06:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Kiper Persela Dwi Kuswanto menanduk Wahyudi Hamisi dan tandukan Zidane ke Materazzi. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Persela Dwi Kuswanto menanduk Wahyudi Hamisi dan tandukan Zidane ke Materazzi.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2019 menghadirkan insiden yang mengingatkan kita pada tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006 silam.

Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11 yang mempertemukan Persela Lamongan vs Borneo FC menyisipkan insiden yang dialami Zidane dan Materazzi. Itu terjadi ketika kiper Persela Dwi Kuswanto melakukan tandukakn ke Wahyudi Hamisi.

Peristiwa tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Surajaya, Senin (29/07/19) malam WIB. Setelah kejadian tersebut, wasit Wawan Rapiko tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Kuswanto dan juga Wahyudi.

Namun yang menjadi kontroversi, wasit juga memberikan hadiah penalti kepada Borneo atas kejadian tersebut. Keputusan itu sontak membuat ribuan oknum suporter Persela memasuki lapangan sebagai bentuk protes.

Kali ini, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 insiden pemain menanduk lawan yang terjadi di dunia sepak bola, selain insiden Zidane vs Materazzi dan Dwi Kuswanto vs Wahyudi Hamisi.

1. Marcus Rashford vs Phil Bardsley

Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford nyatanya pernah melakukan tandukkan ke arah pemain lawan saat menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2017/18. Saat itu Rashford menanduk Phil Bardsley pada menit ke-71.

Pemain Timnas Inggris itu nampaknya tidak terima dengan tekel yang dilancarkan Bardsley di daerah pertahanan Burnley. Rashford yang terjatuh pun langsung bangun dan melakukan tandukan ke kepala sang lawan. Namun bedanya, Bardsley tidak terjatuh dan melakukan diving.

2. Neymar vs Lucas Ocampos

Neymar juga nyatanya pernah melakukan tandukan kecil ke arah lawan saat pertandingan Paris Saint Germain (PSG) vs Marseille pada musim 2017/18 lalu. Bintang asal Brasil itu melancarkan tandukan ke arah Lucas Ocampos setelah tak terima dengan tekel yang dilancarkan lawannya.

Peristiwa yang terjadi pada menit ke-87 ini pun akhirnya berujung pahit bagi Neymar. Karena mantan pemain Barcelona tersebut diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan.

3. Manahati Lestusen vs Muhammad Hidayat

Terakhir ada insiden tandukan yang terjadi di dunia sepak bola nasional. Itu terjadi pada pertandingan Piala Presiden 2019 lalu yang mempertemukan Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya. Saat itu Manahati Lestusen melakukan tandukan keras ke Muhammad Hidayat.

Insiden ini pun akhirnya membuat nama Manahati Lestusen dicoret oleh pelatih Simon McMenemy dari skuat Timnas Indonesia. Simon memilih untuk tidak membawa Manahati saat Timnas Indonesia melakukan dua laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu beberapa pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%