Liga Indonesia

Sempat 'Dibuang' Indra Sjafri, Jebolan Liga Spanyol Ini Bertekad Masuk Skuat SEA Games

Selasa, 30 Juli 2019 15:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22, Dallen Ramadhan Doke (Bali United), berharap masuk skuat SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22, Dallen Ramadhan Doke (Bali United), berharap masuk skuat SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Dallen Doke bertekad merebut satu tempat di skuat Garuda Muda untuk berlaga di SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun nanti.

Ia ingin membuktikan diri, pantas membela tim asuhan Indra Sjafri, setelah gagal masuk skuat Piala AFF U-22 yang juara di Vietnam.

Dallen mengatakan senang bisa kembali dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan bulan ini. Ia juga siap bersaing dengan pemain lain yang punya posisi serupa.

"Pastinya senang bisa balik lagi ke Timnas dan saya harus manfaatkam kesempatan yang dikasih pelatih. Kalau soal persaingan memang tak mudah, tapi saya akan berusaha maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut, Dallen yang sempat mencicipi ketatnya persaingan di Liga Spanyol bersama Castellon dan Alcudia di Tercera Division (kasta keempat) menyatakan sudah paham dengan gaya permainan yang diinginkan Indra Sjafri di Timnas U-23. Ia pun enjoy menikmati setiap latihan dan bisa mengikuti instruksi yang diinginkan tim pelatih.

"Persiapan ya terus latihan fokus dan enjoy saja. Coach Indra ingin kita main sepak bola menyerang dan passing game dan itu yang harus kita ikuti," tuturnya.

Dallen merupakan pemain yang multifungsi. Dia bisa bermain lebih dari dua posisi yakni di stopper (bek tengah) maupun di bek kanan.

Dallen Doke mengaku bermain di beberapa posisi berbeda merupakan kelebihan yang dimilikinya dan menjadi nilai tambah untuk bisa menembus Timnas U-23.