Liga Indonesia

3 Fakta di Luar Nalar Usai Persib Bandung Dipecundangi Arema FC 1-5

Rabu, 31 Juli 2019 09:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic terjatuh di pertahanan Arema FC pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019. INDOSPORT/Ian Setiawan. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic terjatuh di pertahanan Arema FC pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019. INDOSPORT/Ian Setiawan.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus menanggung malu usai dipecundangi tuan rumah Arema FC 1-5 dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/19).

Tanpa diperkuat dua pemain asing, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, lini serang dan pertahanan Persib Bandung seolah tak memiliki nyawa.

Pasukan Robert Rene Alberts bahak sudah kebobolan dua gol cepat pada menit ke-4 dan 5 yang dicetak oleh Dendi Santoso lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Sylvano Comvalius serta aksi brilian Makan Konate.

Kiper muda Persib, Aqil Savik, yang notabene minim jam terbang di level senior, tak berdaya membendung serangan bertubi-tubi Arema FC di hadapan puluhan ribu Aremania.

Alhasil, Persib Bandung harus pulang dengan tangan hampa dengan kebobolan lima gol. Febri Hariyadi memberi sedikit cenderamata ke gawang Kurniawan Kartika Ajie lewat gol berkelas di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Persib tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, sedangkan Arema FC melenggang ke empat besar.

Kekalahan telak yang dialami Persib Bandung 1-5 dari Arema FC tak pelak menorehkan fakta-fakta di luar nalar. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga faktanya untuk Anda.