Liga Inggris

Bintang Manchester United Lakukan Hal Mulia untuk Mendiang Suporter Cilik Arsenal

Rabu, 31 Juli 2019 15:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Pemain Manchester United, Angel Gomes, melakukan hal mulia setelah mendengar kabar duka yang menimpa seorang penggemar Arsenal. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pemain Manchester United, Angel Gomes, melakukan hal mulia setelah mendengar kabar duka yang menimpa seorang penggemar Arsenal. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia dilakukan bintang Manchester United, Angel Gomes, usai memberikan penghormatan kepada mendiang fans cilik Arsenal, Petro Dixon.

Dilansir laman berita The Sun, Gomes datang dan menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya untuk keluarga bocah cilik tersebut. Petro Dixon yang berusia 10 tahun wafat setelah bermain rugby bersama teman-temannya.

Sayang ketika melakukan olahraga itu, fans cilik Arsenal tersebut ambruk dan harus mendapat penanganan medis. Tragisnya, nyawanya tak dapat tertolong akibat gagal jantung.

Keluarga besar pun melakukan upacara pemakaman untuk mengantarkan Petro Dixon ke peristirahatan terakhirnya pada 29 Juni 2019 lalu. Pemakaman ini sendiri terbuka untuk umum.

© MEN Media
Petro Dixon, bocah cilik penggemar Arsenal yang meninggal dunia usai bermain rugby. Foto: MEN Media. Copyright: MEN MediaPetro Dixon, bocah cilik penggemar Arsenal yang meninggal dunia usai bermain rugby. Foto: MEN Media.

Namun tanpa diduga, Angel Gomes muncul pada upacara pemakaman ini. Meski tidak mengenal secara pasti sosok Dixon, pemain berusia 18 tahun ini memberikan penghormatan beserta bantuan untuk keluarga yang telah ditinggalkan.

Aksi Gomes sendiri sempat memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung pemakaman saat itu. Keluarga yang telah ditinggalkan Petro tentu sangat senang dengan aksi mulia pemain muda bernomor punggung 47 ini.

Selain dikenal sebagai pemain berhati mulia, Gomes rupanya juga memiliki kemampuan hebat ketika bermain sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bahkan memiliki permainan yang mirip dengan sosok legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho.

Gomes masuk daftar 24 pemain yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer untuk laga persahabatan melawan Kristiansund Rabu (31/07/19) dini hari WIB lalu. Manchester United berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol penalti Juan Mata di menit ke-92.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%