Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 2 2019: Dua Klub Bergegas Rekrut Pemain Anyar

Rabu, 31 Juli 2019 16:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer putaran kedua kompetisi sepak bola nasional Liga 2 2019 membuat dua klub bergegas untuk merkrut pemain anyar.

Liga 2 2019 akan memasuki pekan ke-9 yang bergulir pada 2 Agustus mendatang. Dua pekan kemudian Liga 2 2019 bakal memasuki paruh musim.

Wilayah barat saat ini dipimpin oleh Persiraja Banda Aceh dengan mengoleksi 18 poin. Sedangkan bagian timur dipuncaki oleh Persik Kediri dengan mengulang 15 angka.

Membidik pemain anyar tampaknya bakal menjadi langkah bagi manajemen tim-tim Liga 2 2019 untuk bisa bertahan ataupun melaju ke babak delapan besar.

Selain itu, tak jarang mencari pemain baru guna menambal skuat yang beberapa penggawanya dibekap cedera dan menghambat performa tim.

Maka dari itu, menjelang paruh musim ada dua klub yang sudah ambil ancang-ancang dalam merekrut pemain baru. Siapa saja kira-kira?

1. Sriwijaya FC

© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang. Copyright: Muhammad Efendi/INDOSPORTSkuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang.

Manajemen Sriwijaya FC bakal jor-joran dalam bursa transfer pemain putaran kedua Liga 2 2019. Hal itu disampaikan manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Laskar Wong Kito akan melakukan penambahan pemain menjelang putaran kedua kompetisi demi menambah kekuatan timnya. Sebab target Sriwijaya FC untuk bisa tembus ke Liga 1 2019.

"Jadi rencananya ada 5-7 pemain dari Liga 1 yang kami bidik untuk menambah kekuatan Sriwijaya FC di putaran kedua nanti," ucap Hendri kepada wartawan di Palembang, Senin (29/07/19).

Sebelumnya, pelatih Kas Hartadi menambahkan bahwa pemain yang bakal menjadi bidikannya, mulai dari posisi gelandang serang, striker, dan juga bek.

2. PSMS Medan

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani Official Training di Stadion Teladan, Medan, Rabu (31/7/2019) pagi. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSkuat PSMS Medan menjalani Official Training di Stadion Teladan, Medan, Rabu (31/7/2019) pagi.

Lalu ada PSMS Medan yang juga tengah membidik beberapa pemain baru jelang bursa transfer putaran kedua Liga 2 2019 mendatang.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, menyebut, pihaknya telah mengambil ancang-ancang untuk merekrut pemain baru. Meski belum bisa membeberkan nama-nama incarannya.

"Yang pasti seperti saya sebutkan yang lalu, kita cari sesuai kebutuhan tim. Paling tidak dua pemain, satu striker dan satu bek," kata Gurning kepada pewarta di Medan, Minggu (28/07/19).

Pelatih 61 tahun itu juga tidak memungkiri kalau dirinya cukup tertarik memboyong pemain asli putra daerah asal Sumatera Utara.

Setelah dua tim di atas dengan terang-terangan sedang membidik pemain anyar, lantas klub Liga 2 2019 mana lagi yang bakal menyusul keinginan merekrut pemain baru?