Liga Indonesia

Djanur Beri Suntikan Motivasi untuk Pemain Asing Persebaya Surabaya

Rabu, 31 Juli 2019 21:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manuchekr Dhzalilov memberikan umpan silang saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (31/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manuchekr Dhzalilov memberikan umpan silang saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (31/7/19).

INDOSPORT.COM - Tiga penggawa asing Persebaya Surabaya pada laga lawan Semen Padang pada Minggu (28/7/19), tampil kurang maksimal. Hal itu praktis membawa dampak menyeluruh untuk permainan semua tim.

Melihat hal tersebut, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sebenarnya tidak membantahnya. Malahan Djanur mengamini hal ini, jika sejumlah pemain asing mengalami penurunan kualitas.

Beberapa upaya pun dilakukan Djanur untuk membangkitkan semangat, Amido Balde, Damian Lizio dan Manuchekr Dzalilov itu. Tak tanggung-tanggung pelatih kelahiran Majalengka itu menghampiri satu persatu pemainnya.

"Saya ajak ngobrol mereka sampai ke dalam kamar mereka. Saya bilang kamu ini pemain asing, harus lebih baik dari pada pemain lokal," ungkapnya usai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (31/7/19).

Djanur berharap dengan suntikan motivasi secara personal kepada masing-masing pemain. Mereka mampu bangkit dan tampil maksimal saat Persebaya vs Persipura di Stadion GBT pada Jumat (2/8/19).

Menurunnya performa pemain asing Persebaya Surabaya nyatanya tidak dirasakan Djanur saja.

Bonek dan Bonita pun merasakan menurunnya pemain-pemain ini, kritikan mereka semakin besar setelah pertandingan Semen Padang vs Persebaya Surabaya pada Minggu (28/7/19) kemarin lantaran hanya bisa bermain imbang 0-0.