Liga Spanyol

Dukung Keputusan Zinedine Zidane, Eks Pelatih Wales Salahkan Gareth Bale

Rabu, 31 Juli 2019 21:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images / GettyImages
Mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Wales, John Toshack, mendukung keputusan Zinedine Zidane yang akan menendang Gareth Bale dari Santiago Bernabeu pada bursa trasnfer musim ini Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Wales, John Toshack, mendukung keputusan Zinedine Zidane yang akan menendang Gareth Bale dari Santiago Bernabeu pada bursa trasnfer musim ini

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Wales, John Toshack, mendukung keputusan Zinedine Zidane yang akan menendang Gareth Bale dari Santiago Bernabeu pada bursa trasnfer musim ini.

Dilansir dari Football Espana, pria berusia 70 tahun tersebut meminta Bale untuk bersuara dan menyatakan apa yang ia rasakan karena menurutnya mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut telah berada di Madrid selama enam musim.

"Keluarlah Gareth (Bale). Lakukan sebuah wawancara dan bicaralah (tentang apa yang kamu rasakan)," ucap John Toshack.

Bahkan John Toshack menyebut sikap Gareth Bale yang enggan belajar bahasa Spanyol menghina fans Real Madrid. Untuk itu secara tersirat, mantan pelatih Wales ini mendukung keputusan Zinedine Zidane untuk menendangnya.

"Kamu (Gareth Bale) telah berada di Madrid selama enam atau tujuh musim. Kamu tidak berbicara bahasa Spanyol. Itu merupakan penghinaan kepada orang-orang dimana kamu bekerja.

"Dia sangat penting di Real Madrid. Namun sebuah hal yang patut disayangkan bahwa dirinya tidak menyatu dengan tempat dimana ia tinggal dan fans yang ia temui setiap minggunya. Ayolah Gareth (Bale), luangkan sedikit waktumu untuk belajar bahasa Spanyol," pungkasnya.

Bale sendiri memang tidak masuk rencana Zidane pada musim 2019/20. Bahkan sebelumnya ia hampir saja bergabung dengan klub asal China sebelum transfernya batal karena baik Madrid dan Jiangsu Suning tak menenemui kata sepakat soal harga.

Kini nasib Gareth Bale kembali terkatung-katung setelah transfernya ke China gagal. Dengan waktu bursa transfer yang tinggal sedikit lagi, bukan tidak mungkin ia akan bertahan di Real Madrid dan menjadi salah satu opsi bagi Zinedine Zidane untuk menambah daya gedor.