Liga Inggris

Prediksi Liga Primer Inggris 2019/20 versi Supercomputer, Nasib Liverpool Apes!

Rabu, 31 Juli 2019 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Menurut ramalan supercomputer, Liverpool diprediksi gagal juara Liga Primer Inggris lagi. Ian MacNicol/Getty Images. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Menurut ramalan supercomputer, Liverpool diprediksi gagal juara Liga Primer Inggris lagi. Ian MacNicol/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Supercomputer telah memprediksi bahwa Liverpool tidak akan menjadi juara kompetisi Liga Primer Inggris untuk musim 2019/20, sedangkan Manchester United terus bernasib buruk.

Melansir dari Sport Mirror, supercomputer mengolah data analisis dari Opta, Google, dan Squawka untuk mencari tahu siapa yang akan memenangkan Liga Primer Inggris musim mendatang.

Berdasarkan hasil perhitungan, Liverpool dan Manchester United disebut akan membuat para penggemarnya kecewa karena gagal memenuhi target di klasemen kompetisi sepak bola tertinggi Inggris tersebut.

Tim asuhan Jurgen Klopp lagi-lagi hanya puas menjadi runner-up, di mana mereka kembali membuntuti juara bertahan, Manchester City, dengan selisih 5 poin, lebih banyak dari musim lalu.

Prediksi ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Klopp, menyusul performa Virgil van Dijk dan rekan-rekannya yang tidak begitu baik selama tur pramusim.

Meski begitu, penggemar The Reds bisa merasa lega. Pasalnya, Mohamed Salah diprediksi bakal menjadi top scorer di akhir musim 2019/20 dengan perolehan 29 gol.

Di sisi lain, Manchester United masih harus menikmati masa-masa terpuruk musim depan. Menurut prediksi, skuat Ole Gunnar Solskjaer akan kembali finis di posisi keenam, di belakang Arsenal.

Tottenham Hotspur dan Chelsea akan berganti posisi yang mereka raih musim lalu, yakni di tempat ketiga dan keempat di klasemen akhir musim kompetisi 2019/20.

Selain memprediksi empat besar klasemen kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris, supercomputer juga meramalkan Newcastle United akan bergabung bersama dua tim promosi, Norwich City dan Sheffield United, di garis degradasi.

Liga Primer Inggris 2019/20 sendiri akan mulai bergulir pada 10 Agustus 2019 mendatang. Jadwal pertandingan pekan pertama, di antaranya mempertemukan Liverpool vs Norwich City, West Ham vs Manchester City, dan Burnley vs Southampton.