Bola Internasional

Tampil Bersama Tim Utama, Jack Brown Raih Gelar Perdana di Inggris

Rabu, 31 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© lincolnshirelive.co.uk
Lincoln City FC Raih Trofi Pertama di turnamen pramusim. Copyright: © lincolnshirelive.co.uk
Lincoln City FC Raih Trofi Pertama di turnamen pramusim.

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil bersama tim utama Lincoln City FC pada Senin (29/07/19) lalu, salah satu wonderkid Indonesia Jack Brown sukses meraih gelar perdana di Inggris.

Bertanding melawan Nottingham Forest dalam ajang John Reames Memorial Trophy 2019, Jack Brown untuk pertama kali dipanggil pelatih tim senior Lincoln FC ke turnamen pramusim klub.

Sebelumnya pemain berusia 17 tahun tersebut lebih banyak tampil bersama tim Lincoln FC U-18, bahkan di pertandingan terakhir Jack Brown berhasil membawa The Imps junior menang 3-1 di laga uji coba.

Partai yang berlangsung di Sincil Bank Stadium tersebut berjalan cukup sengit. Namun Lincoln FC sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Michael Bostwick pada menit ke-35'.

Nottingham Forest mencoba menekan dan berusaha meraih gol penyama kedudukan, namun mantan juara Liga Champions gagal mencetak gol meski banyak peluang yang mereka raih.

Terus menekan, tim tamu akhirnya sukses mencetak gol. Adalah aksi Virgil Gomis yang baru masuk di babak kedua, berhasil mengelabuhi lini pertahanan Lincoln City dan dengan tenang menaklukkan kiper Grant Smith untuk menyamakan skor.

Jack Brown sendiri yang dibawa dalam laga kali ini, masuk di menit ke-89 dan menggantikan salah satu pemain trial Lincoln FC.

Bermain dalam 10 menit jelang pertandingan berakhir, Jack Brown ditempatkan sebagai seorang penyerang dan bermain cukup imprersif.

"Iya main tapi 10 menit terakhir. Dia (Jack Brown) main bagus katanya dan menempati posisi Center Attack," ucap Indah Brown selaku Ibunda Jack Brown kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Sayang kehadiran Jack Brown belum mampu memberikan kemenanangan bagi Lincoln FC, dan pertandingan pun harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat kedua tim sama-sama berbagi Trofi The John Reames Memorial di tahun 2019, yang sekaligus gelar pertama Jack Brown saat mentas bersama Lincoln FC di ajang pramusim.