Bola Internasional

Jadi Starting, Jack Brown Raih Kemenangan Bersama Lincoln City FC di Inggris

Minggu, 14 Juli 2019 14:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil sebagai starting, salah satu pemain keturunan Indonesia Jack Brown berhasil meraih kemenangan bersama Lincoln City FC dalam sebuah laga uji coba di Inggris.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun ini memang telah resmi menandatangi kontrak bersama salah satu klub peserta League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City.

Jack Brown bakal mendapat kontrak selama setahun, dan harus beradaptasi dengan tim akademi terlebih dahulu untuk dilihat perkembangannya. Jika mengalami perkembangan positif, maka Jack bisa langsung tampil di tim inti.

"Satu tahun dulu kontraknya. Karena umurnya baru 17 tahun, 1 tahun ke depan Jack akan dilihat perkembangannya dan bisa main profesional bersama team inti Lincoln City, walau dia sudah diminta bertanding buat tim inti bulan Mei lalu." Kata Indah Brown selaku Ibu Jack Brown kepada redaksi INDOSPORT.com.

Bergabung dengan Lincoln City, Jack Brown akhirnya tampil pertama kali bersama The Imps U-18 (julukan Lincoln FC) dalam sebuah laga uji coba pada Sabtu (13/07/19) lalu.

Dipercaya sebagai starting sejak awal laga, Jack Brown sukses membawa timnya meraih kemenangan dengan skor telak 3-1. 

"Welldone Jack dan Lincoln City U-18 tim, menang 3-1 dalam pertandingan hari Sabtu," tulis Indah Brown dalam laman instagram pribadinya.

© instagram.com/indahbrown9/
Postingan Jack Brown yang raih kemenangan bersama Lincoln FC Copyright: instagram.com/indahbrown9/Postingan Jack Brown yang raih kemenangan bersama Lincoln FC

Kabar bergabungnya Jack Brown, ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City bahkan sempat disorot oleh salah satu media internasional, Fox Sport Asia.

Dalam artikel yang dimuatnya, Fox Sport, menuliskan bahwa Jack Brown, pesepakbola berdarah Indonesia yang tinggal di Inggris telah setuju untuk berseragam akademi Lincoln City musim depan.

"Jack Brown, pemuda asli Indonesia yang tinggal di Inggris, telah menandatangi kontrak dengan klub Inggris League One Lincoln City akademi pada musim depan," tulis Fox Sport.