Liga Italia

Terungkap, Marco Giampaolo Sempat Ditolak untuk Latih AC Milan

Rabu, 31 Juli 2019 05:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19). Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM - Mantan CEO klub sepak bola AC Milan, Adriano Galliani menyatakan bahwa Rossoneri sudah menginginkan jasa allenatore Marco Giampaolo sejak masa kepemimpinannya. 

Dilansir dari laman Football Italia, Adriano Galiani menjelaskan, sebelum Milan menunjuk Vincenzo Montella sebagai pelatih, pihaknya sudah mengagumi sosok Marco Giampaolo.

Pria berusia 75 tahun itu merasa cocok dengan pola 4-3-1-2 yang diterapkan sang allenatore dan menganggap Giampaolo sebagai guru besar di dunia sepak bola Liga Italia.

"Pada musim panas 2016, saya meminta klub untuk mendekati Giampaolo. Eks pelatih Sampdoria itu bahkan sempat ke rumah saya dan membahas terkait tawaran melatih AC Milan," ujar Galliani.

© GettyImages
Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani Copyright: GettyImagesMantan CEO AC Milan Adriano Galliani saat berbicara.

"Saya menganggapnya sebagai guru sepak bola yang hebat. Ditambah lagi, Giampaolo menerapkan pola 4-3-1-2 yang menjadi favorit Silvio Berlusconi (eks Presiden AC Milan)," lanjutnya.

Meski begitu, keinginan masa lalu Galliani memboyong Giampaolo ke San Siro tidak disetujui mantan pemilik Rossoneri, Yonghong Li.

Perihal penunjukkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru AC Milan, Adriano Galliani mengaku cukup senang. Impian masa lalunya akhirnya dapat terealisasikan meski kini dirinya sudah tak lagi memiliki jabatan di Diavolo.