Bola Internasional

Bangga! 2 Wonderkid Persipura Jayapura Jadi Sorotan Media Asal Inggris

Kamis, 1 Agustus 2019 08:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre (tengah) mendapatkan sorotan dari media pencari bakat asal Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre (tengah) mendapatkan sorotan dari media pencari bakat asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Bakat-bakat sepak bola Indonesia seolah tak henti-hentinya menjadi buah bibir media asing. Kali ini, Gunansar Mandowen dan Todd RIvaldo Ferre yang berstatus pemain Persipura Jayapura mendapat sorotan dari media pencari bakat asal Inggris, Labnation Scout Football.

Media tersebut kerap menyoroti para wonderkid dari berbagai belahan dunia. Mereka tak hanya menginformasikan para pemain muda dari kompetisi top Eropa saja, tetapi juga dari Amerika Latin hingga Asia.

Labnation mendeskripsikan Gunansar sebagai pemain berkaki cepat, piawai dalam dribel, serta punya keseimbangan badan yang bagus. Pemain berusia 18 tahun itu juga bisa bermain di dua posisi, yakni gelandang tengah dan gelandang sayap.

Gunansar sendiri pernah menjadi pahlawan Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019. Putra daerah Papua itu menjadi penyelamat tim kala bermain imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung FC di hadapan pendukung sendiri, 10 Juli silam.

Selain Gunansar, Todd Ferre juga tak lepas dari sorotan. Dia pernah bersinar bersama timnas Indonesia dalam ajang Piala AFC U-19, tepatnya ketika mencetak hattrick ke gawang Qatar dan hampir memaksakan laga berakhir imbang.

Todd Rivaldo Ferre disebutkan sebagai gelandang yang memiliki kecepatan, keseimbangan badan, serta umpan jauh yang akurat. Pemain berusia 20 tahun ini sendiri telah mengemas lima penampilan dan mencetak satu assist.

Keduanya kini ditangani pelatih Jacksen F. Tiago, yang notabene pernah mempersembahkan tiga titel juara liga buat Persipura Jayapura dan terkenal jago memoles bakat muda Papua. Bukan tidak mungkin Gunansar Mandowen dan Todd Ferre akan semakin bersinar di masa depan.

1