Bursa Transfer

Demi Kebaikan Tim, Ibrahimovic Desak Manchester United Jual Paul Pogba

Kamis, 1 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Oli Scarff / AFP
Zlatan Ibrahimovic menyarankan Manchester United untuk menjual Paul Pogba. Copyright: © Oli Scarff / AFP
Zlatan Ibrahimovic menyarankan Manchester United untuk menjual Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic ikut buka suara terkait saga transfer Paul Pogba. Bomber asal Swedia yang kini membela LA Galaxy itu punya pandangan sendiri tentang Pogba dan Manchester United.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, Ibrahimovic mengatakan Manchester United tidak perlu menahan Pogba jika sang pemain memang ingin pergi. Hal itu demi kebaikan tim dan si pemain sendiri.

“Saya pikir Pogba tidak ingin bertahan. Jadi tidak ada alasan untuk menahannya,” kata Ibrahimovic.

Sebagai mantan pemain Manchester United, Ibrahimovic paham betul bagaimana kondisi ruang ganti Setan Merah. Menurutnya, jika pihak klub tetap menahan pemain yang ingin hengkang, maka hal itu bisa berimbas buruk pada suasana tim.

“Ruang ganti adalah tempat di mana pemain harus menghormati satu sama lain. Mereka profesional dan memahami situasi yang dihadapi pemain lain. Ketika ada seorang pemain yang tidak ingin bertahan, maka yang seharusnya khawatir adalah manajemen klub,” tegas Ibrahimovic.

Manchester United memang sedang menghadapi situasi gamang terkait masa depan Paul Pogba. Beberapa waktu lalu, Pogba mengungkapkan keinginannya untuk hengkang.

Menanggapi hal tersebut, Setan Merah belum mengambil keputusan tegas. Mereka masih berusaha mempertahankan megabintang asal Prancis tersebut.

Diberitakan ingin meninggalkan Old Trafford, Paul Pogba menjadi buruan sejumlah klub top Eropa pada jendela transfer musim panas ini. Salah satu klub yang getol memburu tanda tangan Pogba adalah Real Madrid.

Raksasa LaLiga Spanyol itu berulangkali menyatakan minatnya untuk memboyong Pogba. Selain Real Madrid, Juventus juga tertarik membawa pulang gelandang 26 tahun itu kembali ke kompetisi Serie A Italia.