Liga Indonesia

Hadapi Bali United, PSM Makassar Selalu Dihantui Persiapan Serba Terbatas

Kamis, 1 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengeluarkan pernyataan menohok di tengah persiapan menyambut duel melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/19), nanti sore.

PSM langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Bali United pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 pasca leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persija Jakarta dibatalkan sepihak oleh PSSI, Minggu (28/7/19).

"Hari ini, kami mempersiapkan diri untuk laga nanti. Kami ikuti saja jadwal seperti biasanya. Sekali latihan sudah cukup karena bulan ini kami memainkan tujuh laga dan kalian tidak akan menemukan klub lain di Indonesia seperti PSM," cetus Darije Kalezic, Selasa (30/7/19).

"Beginilah cara kami untuk mempersiapkan diri di setiap laganya. Kami tidak bisa merubahnya karena ini takdir, Kami harus terima dan selalu berusaha melakukan yang terbaik," sambung pelatih berusia 49 tahun di hadapan awak media olahraga Makassar.

Mengenai kekuatan lawan, di mata pria asal Bosnia-Herzegovina ini Stefano Lilipaly dkk. merupakan lawan yang tak mudah ditaklukkan. Namun, Kalezic mengaku telah mengantongi kelebihan dan kekurangan lawannya.

"Bali United adalah tim yang kompak dan berkualitas, banyak pemain pandai dalam timnya dan juga berteknik tinggi. Mereka menunjukkan ke saya apa yang betul-betul harus kami lakukan di atas lapangan," papar Kalezic.

PSM Makassar saat ini menempati posisi kesembilan di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 13 poin dari enam laga, sedangkan Bali United berada di posisi kedua dengan raihan 22 poin dari 10 laga.