Bursa Transfer

Jika Manchester United Sukses Datangkan Harry Maguire, Pemain Ini Bakal Jadi Korban

Kamis, 1 Agustus 2019 16:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United berencana untuk membuang pemain mereka, Axel Tuanzebe ke Newcastle United jika mereka bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United berencana untuk membuang pemain mereka, Axel Tuanzebe ke Newcastle United jika mereka bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United, berencana untuk membuang pemain mereka, Axel Tuanzebe ke Newcastle United jika mereka bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Sebelumnya, usaha Manchester United dalam rangka merekrut Harry Maguire menemui kendala masalah dana. Pasalnya, Leicester City melabeli pemain belakang mereka itu dengan harga yang sangat tinggi, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun, belakangan ini ada kabar bahwa klub Setan Merah itu bersedia untuk menggelontor dana besar. Hal tersebut lantas menimbulkan spekulasi bahwa Manchester United sebentar lagi akan benar-benar mampu memboyong Maguire ke Old Trafford.

Jika keinginan mereka itu terwujud, otomatis harus ada satu pemain dalam tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang dikorbankan. Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, klub sepak bola Liga Primer Inggris itu berencana untuk melepas Axel Tuanzebe ke Newcastle United.

Hal itu dikarenakan bos Newcastle yang bernama Steve Bruce, pernah berkata bahwa ia ingin mendatangkan pemain asal Kongo itu. Hal ini tentu menjadi solusi yang sangat jitu bagi Manchester United jika mereka benar-benar sukses merekrut Harry Maguire.

Axel Tuanzebe sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2015 yang lalu. Namun pada 2018-2019, ia dipinjamkan ke Aston Villa. Bersama Setan Merah, bek muda berumur 21 tahun itu hanya mendapat jatah main delapan kali saja.