Bursa Transfer

Datangkan Harry Maguire, Manchester United Siap Pecahkan Rekor Fantastis Liverpool

Kamis, 1 Agustus 2019 14:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Demi Harry Maguire, Manchester United siap pecahkan rekor biaya transfer bek yang sempat disandang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Demi Harry Maguire, Manchester United siap pecahkan rekor biaya transfer bek yang sempat disandang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United mendatangkan sosok Harry Maguire sampai membuat mereka siap memecahkan rekor transfer bek termahal yang sebelumnya disandang Liverpool.

Dilansir laman berita Sky Sports, Manchester United akan menyiapkan mahar senilai 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) demi memboyong bek asal klub sepak bola Leicester City itu.

Jumlah fantastis ini melebihi catatan rekor biaya transfer bek termahal dunia. The Reds sempat mencatatkan biaya transfer sejumlah 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) demi mendapatkan Virgil van Dijk pada bulan Januari 2018 lalu.

Tak ayal jumlah dana yang telah disiapkan Setan Merah untuk Leicester City itu merupakan bentuk keseriusan mereka melakukan peremajaan di lini belakang, apalagi jelang dimulainya musim Liga Primer Inggris 2019/20.

Sepanjang musim 2018/19, Manchester United terbilang mengalami masa yang buruk. Tampil di 38 laga, skuat Ole Gunnar Solskjaer telah kebobolan 54 gol. Tak heran mereka butuh pemain pelapis lini pertahanan.

Disisi lain, Maguire juga sempat menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Old Trafford. Ia ingin mengikuti jejak dua legenda Manchester United, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Jika Harry Maguire benar-benar bergabung dengan Setan Merah, dirinya akan menjadi tandem Victor Lindelof. Karena sama-sama sempat membela Timnas Inggris, tentu ada kerja sama yang bisa terjalin dari keduanya.