Bola Internasional

Rekap Bursa Transfer Hari Ini: AC Milan Cuci Gudang, Manchester United Dekati Bek Barcelona

Kamis, 1 Agustus 2019 13:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Frank Kessie dan Krzyszstof Piatek, 2 pemain bintang AC Milan. Copyright: © GettyImages
Frank Kessie dan Krzyszstof Piatek, 2 pemain bintang AC Milan.

INDOSPORT. COM - Rekap bursa transfer per hari Kamis (01/08/19) mengarah kepada dua isu utama, yakni AC Milan yang akan cuci gudang, dan upaya Manchester United dekati bek Barcelona.

Perhelatan kancah sepak bola Eropa masih dihiasi oleh pergerakan klub-klub di bursa transfer musim panas 2019. Banyak klub top Benua Biru yang kini sibuk dengan aktivitas jual beli pemain.

AC Milan, sebagai salah satu klub top Serie A Italia, kabarnya berniat melakukan cuci gudang. Utamanya di posisi gelandang, AC Milan disebutkan akan melepas tiga pemain sekaligus.

Sementara, di daratan Inggris, Manchester United terus berburu pemain incarannya. Setan Merah dikabarkan tengah mendekati bek Barcelona dan juga wonderkid AS Monaco.

AC Milan

AC Milan kabarnya ingin melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019. Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri siap melepas tiga nama top sekaligus.

Nama pertama yang bakal dilepas AC Milan adalah Suso. Walau tampil memuaskan sepanjang pramusim, menurut Calciomercato Suso tetap bakal dijual dengan harga 40 juta euro atau Rp623 miliar.

Selain Suso, dua nama gelandang bertahan AC Milan, Franck Kessie dan Lucas Biglia kabarnya juga bernasib sama. Berdasarkan laporan Milan News, Kessie akan dilepas karena kualitasnya yang kurang mumpuni, dan Biglia dijual dengan alasan faktor usia yang sudah tak muda lagi (33 tahun).

Sebelum tiga pemain itu, AC Milan telah lebih dulu melepas Patrick Cutrone. AC Milan melego Cutrone ke klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Terlepas dari aktivitas cuci gudang, AC Milan turut aktif dalam perburuan pemain baru. Ada dua nama terdepan yang kini sedang gencar didekati AC Milan, yakni Rafael Leao dan Leo Duarte.

Khusus untuk Leao, AC Milan kabarnya telah mencapai kata sepakat. Football Italia menyebut kalau Leao akan segera menjalani tes medis bersama AC Milan dalam waktu dekat ini.


Manchester United

Manchester United belakangan memang sedang dihebohkan dengan proses transfer Romelu Lukaku ke Juventus. Pihak Manchester United kabarnya bakal mendapatkan Paulo Dybala sebagai alat tukar dari proses transfer Lukaku tersebut.

Aktivitas Manchester United di bursa transfer ternyata bukan hanya itu saja. Baru-baru ini, Football Espana melaporkan bahwa Setan Merah tengah menyiapkan rencana untuk memboyong bek Barcelona, Samuel Umtiti.

Manajemen Manchester United kabarnya akan melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp781 miliar. Umtiti bakal jadi rencana cadangan apabila Manchester United gagal mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire.

Manchester United juga sedang dalam upaya merampungkan proses transfer wonderkid AS Monaco, Hannibal Mejbri. Dikutip dari RMC Sport, MU sudah mencapai kata sepakat dengan AS Monaco, dan peresmian proses transfer ini tinggal menunggu waktu saja.

Juventus

Juventus sedang berusaha memperbaiki kualitas lini depannya di bursa transfer musim panas 2019. Si Nyonya Tua belakangan gencar untuk memburu penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Bahkan, demi memuluskan usahanya itu, Juventus rela menyertakan nama bintangnya, Paulo Dybala, ke dalam proses transfer. Juventus mecatumkan Dybala untuk menjadi alat tukar kepada Manchester United.

Selain berburu, Juventus juga melakukan penjualan pemain. Wonderkid Juventus, Moise Kean dilaporkan Football Italia telah mencapai kata sepakat dengan klub Liga Primer Inggris, Everton.

1