Liga Indonesia

Sama-Sama Kehilangan Playmaker, PSM Makassar Siap Tekuk Bali United dengan Taktik

Kamis, 1 Agustus 2019 12:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim

INDOSPORT.COM - Big match Bali United vs PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/19), akan terasa hambar lantaran masing-masing kubu kehilangan playmaker andalannya.

Di PSM, gelandang Wiljan Pluim dipastikan absen mengingat pelatih Darije Kalezic lebih memilih untuk meninggalkannya di Makassar. Dia ingin sang pemain memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki agar bisa membela tim di final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Di lain pihak, hal lebih buruk dirasakan Bali United. Tidak hanya kehilangan Paulo Sergio, mereka juga harus merelakan bek jangkung asal Brasil, Willian Pacheco akibat akumulasi kartu kuning.

"Saya yakin kami lebih kuat dengan adanya Wiljan Pluim. Pemain saya juga berpikiran sama, begitu pula Bali United yang saya yakin bakal lebih kuat dengan Willian Pacheco dan Paulo Sergio," ungkap Kalezic, Rabu (31/7/19).

"Saya tak tahu bagaimana mereka menggantikan keduanya nanti. Kasusnya sama seperti Willjan Pluim di PSM Makassar, tapi saya percaya pemain yang menggantikan Pluim. PSM tetap kuat dan telah kami buktikan dalam beberapa pertandingan Liga 1," tegas pelatih berusia 49 tahun ini.

Oleh karena itu, Darije Kalezic tak segan menyebut hasil akhir pada laga yang digelar malam hari tersebut akan ditentukan oleh bagaimana cara kedua tim bermain.

"Jika tetap bermain bagus ditambah Bali United tanpa Willian Pacheco dan Paulo Sergio, kami akan lebih berpeluang untuk meraih hasil yang baik," pungkas eks pelatih Jong PSV tersebut.