Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 1 2019 Hari Ini: Bali United Memimpin

Kamis, 1 Agustus 2019 21:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga pembuka pekan ke-12 Liga 1 2019, antara Bali United vs PSM Makassar pada Kamis (01/08/19) malam WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tuan rumah Bali United menang denga skor tipis 1-0.

Butuh hingga pertengahan babak kedua untuk Serdadu Tridatu bisa memecah kebuntuan. Sebab sepanjang babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati ditambah buruknya penyelesaian akhir.

Melvin Platje akhirnya keluar sebagai pahlawan, setelah sundulannya mampu menggetarkan jala gawang Rivki Mokodompit di menit ke-60. Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSM Makassar justru malah mendapat nasib sial.

Karena mereka harus bermain dengan sembilan orang, setelah Aaron Evans dan Eero Markkanen mendapat kartu merah di menit ke-83 dan 90+3. 

Akan tetapi jelang berakhirnya laga, salah satu pemain Bali United juga mendapat kartu merah yaitu Ahmad Agung menit ke-90+3.

Tambahan tiga poin membuat Bali United berhasil merangsek ke puncak klasemen dengan 25 poin hasil dari 8 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu berhasil menggeser TIRA-Persikabo yang pekan lalu mimpin, dengan 23 poin. Namun, Bali United masih belum aman.

Sebab, mereka berpeluang kembali digeser oleh TIRA-Persikabo yang baru memainkan pekan ke-12 pada Jumat (02/08/19) besok bertandang ke markas PSIS Semarang.

Di sisi lain, kekalahan ini tidak mengubah posisi PSM di papan tengah. Saat ini, Juku Eja menempati posisi ke-10 dengan koleksi 13 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on