Bola Internasional

Pemain Muda Indonesia Jadi Starter di Laga Uji Coba Atletico

Kamis, 1 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMMuhammad Reza Kusuma langsung dimainkan sebagai starter dalam laga uji coba perdana CD Cristo Atletico melawan Atco Tordesillas pada Kamis (1/8/19) di Estadio Las Salinas Tordesillas, Spanyol.

Pemain asal Indonesia itu tercatat sebagai pemain nomor 11. Sebelum laga, ia terlihat berfoto bersama rekan setim dan berada di tengah dalam barisan bawah. Namun, ia belum bisa mencetak gol dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

Laga tersebut berjalan imbang sejak awal. Dalam 45 menit pertama, kedua tim tidak kunjung mendapatkan peluang yang bagus. Cristo kemudian sempat mendapatkan peluang di babak kedua. Sayangnya, mereka tidak kunjung bisa mencetak gol hingga akhir laga.

Bagi Reza, ini merupakan laga pertamanya setelah resmi direkrut Cristo Atletico dari Club International de Amistad pada Mei 2019. Ia sendiri sebelumnya telah mengikuti latihan perdana Cristo pada Selasa (23/7/19) pekan lalu.  

Reza bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang memperkuat klub divisi empat Liga Spanyol tersebut. Ia direkrut bersama Helmy Putra Damanik dari klub yang sama. Namun, nama terakhir belum berkesempatan menjadi starter.

Kedua pemain Indonesia itu akan kembali menghadapi laga uji coba melawan CD Guijuelo pada Minggu (4/8/19). Laga tersebut diperkirakan bakal menjadi ajang persiapan terakhir sebelum kompetisi Tercera Division (divisi empat Liga Spanyol) dimulai.