Liga Inggris

Tantang Liverpool di Community Shield, Manchester City Siapkan Jersey Spesial

Kamis, 1 Agustus 2019 13:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City akan menghadapi Liverpool di ajang Community Shield, Minggu (04/08/19) menggunakan jersey spesial. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City akan menghadapi Liverpool di ajang Community Shield, Minggu (04/08/19) menggunakan jersey spesial.

INDOSPORT.COM – Kampiun Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City, akan menggunakan jersey spesial saat menantang Liverpool di ajang FA Community Shield, Minggu (04/08/19).

Bukan sembarang jersey, karena jubah perang yang nantinya akan dipakai di Stadion Wembley itu merupakan jersey peringatan 125 tahun The Citizens.

Nuansa klasik pun menghiasi jersey spesial Manchester City yang akan dipakai pada laga Community Shield tersebut. Warna biru muda tetap mendominasi, dipadukan dengan kerah berbentuk bulat dengan warna putih cerah.

Di bawah logo Manchester City, ada tulisan penanda 125 tahun klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut. Kesan retro semakin kental karena jersey tersebut tampil tanpa hiasan sponsor.

Jersey edisi spesial Manchester City untuk laga Community Shield menghadapi Liverpool dipastikan menjadi barang langka karena dicetak dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1.894 buah. Angka tersebut disesuaikan dengan tahun berdirinya klub pada 16 April 1894 silam.

Sebagai peraih gelar treble winners domestik Liga Inggris musim lalu, Manchester City akan bertemu runner-up Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool, di ajang Community Shield 2019.

Pertandingan Community Shield antara Manchester City menghadapi Liverpool merupakan penanda dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20. Sepekan setelah laga tersebut, salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu akan memainkan pertandingan pekan pembukanya.