Liga Indonesia

Jafri Sastra Berharap Anggota TNI AD Milik PSIS Bisa Tampil Lawan Tira Persikabo

Jumat, 2 Agustus 2019 09:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© mahesajenarfans_
Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang Copyright: © mahesajenarfans_
Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – Bek sayap PSIS Semarang, yang juga anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD), Fredyan Wahyu Sugiantoro, diharapkan bisa bermain saat timnya menghadapi Tira Persikabo. Pertandingan pekan ke-12 kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (02/08/19) sore.

Sebelumnya, Fredyan mengalami masalah pada engkelnya dan sempat berlatih terpisah dengan fisioterapis tim Dewan Widya pada sesi latihan di Stadion Gemilang.

“Ucil (sapaan akrab Fredyan) kemarin memang sempat mengalami masalah pada engkelnya, namun sudah kami tangani dengan cepat. Tetapi akan saya lihat kondisi terakhirnya sebelum pertandingan, semoga sudah benar-benar membaik,” ujar pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat menanggapi pertanyaan awak media tentang kondisi Fredyan.

Pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar sebelumnya juga telah memberi konfirmasi bahwa cedera yang dialami bek sayap andalannya tersebut tidak terlalu serius dan kemungkinan bisa tampil melawan Tira Persikabo pada Jumat sore.

“Saya sudah dapat kabar dari tim medis di Magelang bahwa kondisinya (Fredyan) telah membaik dan siap untuk turun,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada awak media.

Fredyan Wahyu memang menjadi salah satu andalan Laskar Mahesa Jenar di lini belakang. Pemain bertubuh mungil ini memiliki kecepatan serta kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Hal ini menyebabkan Jafri Sastra tak ragu untuk selalu memainkannya.

Dalam sepuluh pertandingan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex, mantan pemain PSMS Medan ini selalu tampil 90 menit dalam sembilan pertandingan. Ia hanya absen saat timnya melawan Borneo FC akibat hukuman akumulasi kartu kuning.