Liga Indonesia

Banyak Pemain Persipura Belum Main, Ini Kata Jacksen Tiago

Jumat, 2 Agustus 2019 15:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin latihan timnya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin latihan timnya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jelang Menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (02/08/19), sang pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak mau membeda-bedakan pemain dalam skuatnya.

Jacksen menilai semua pemain yang dimiliki Persipura saat ini punya peluang yang sama untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2019.

Hal ini ditegaskannya perihal kondisi striker asing asal Mali, Mamadou Samassa dan juga sederet pemain yang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain.

"Yang jelas, peluang Samassa dan pemain lain sama-sama terbuka, kita kembalikan kepada kinerja pemain saja pada program latihan yang mereka sudah jalani," ungkap Jacksen kepada wartawan media berita sport.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini juga menegaskan jika dirinya tak pernah memilih-milih siapa pemain yang lebih layak untuk dijadikan starter. Pasalnya, ia menilai baik pemain lokal maupun pemain asing di Persipura semua punya kelebihan masing-masing.

Jacksen bahkan menuturkan, di klub manapun ia pernah melatih, ia tetap mengutamakan kekompakan para pemain dan tidak hanya memfokuskan perhatian pada satu dua pemain saja.

"Kita harus menciptakan chemistry antar pemain dan kita tidak hanya fokus pada satu pemain saja, di klub manapun saya bekerja, saya selalu fokus kepada seluruh pemain supaya semua pemain bisa bersaing secara sehat," tandasnya.

Sekadar informasi, Persipura sendiri mulai menunjukkan kebangkitan sejak ditangani Jacksen F. Tiago. Sempat terjebak di dasar klasemen Liga 1 2019, kini Persipura berada di peringkat 12 dengan catatan 10 poin.