Bursa Transfer

Bek Man United Ini Puji AC Milan Setinggi Langit, Beri Kode Ingin Hengkang?

Jumat, 2 Agustus 2019 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Matteo Darmian, pemain Manchester United yang kabarnya ingin hengkang dari Kota Manchester ke AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Matteo Darmian, pemain Manchester United yang kabarnya ingin hengkang dari Kota Manchester ke AC Milan.

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Matteo Darmian, mengenang kisahnya saat masih berseragam AC Milan, menyusul spekulasi bahwa dirinya akan hengkang musim panas ini.

Matteo Darmian turut bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer menuju Wales guna melakoni pertandingan International Champions Cup 2019 kontra AC Milan pada hari Sabtu (03/08/19) di Stadion Millenium.

Laga ini menjadi hal yang spesial bagi bek berusia 29 tahun itu. Pasalnya, Darmian pernah tumbuh besar di akademi Rossoneri dan mencatatkan debut di usia 16 tahun pada November 2016.

“Saya tumbuh di AC Milan. Saya menghabiskan sembilan atau sepuluh tahun di akademi, jadi saya tumbuh di sana sebagai seorang pemain namun juga seorang pria, dan saya bangga untuk itu,” kata Darmian dilansir dari Football Italia.

“Ketika saya masih muda, AC Milan adalah satu tim teratas di liga Italia, jadi akan sangat bagus bisa melihat mereka bermain. Saya pikir mereka waktu itu merupakan salah satu tim terbaik di liga, dan itu bukan hanya (di Serie A).”

Kekaguman Darmian terhadap AC Milan sendiri tak lepas dari para pemain berbakat yang pernah mereka miliki. Darmian sangat mengagumi sosok Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Rui Costa hingga Paulo Maldini.

Di sisi lain, laga Man United vs AC Milan dilakoni Darmian di tengah keraguan akan masa depannya di Old Trafford. Hal ini dikarenakan dia selalu kalah saing dari bek lain, sehingga kerap menghuni bangku cadangan.

Darmian sendiri saat ini terkait dengan minat dari Inter Milan, Juventus dan Barcelona di musim panas, yang semakin menguatkan spekulasi bahwa tak lama lagi dia akan hengkang.

Meski begitu Darmian belum memutuskan klub masa depannya, karena dia masih merasa bahwa saat ini hanya Manchester United dan AC Milan sebagai klub terbaik yang pernah dibelanya.

Matteo Darmian telah membela Manchester United sejak 2015 yang lalu. Meski berperan sebagai bek, ia juga mampu membantu serangan. Hal ini terbukti dari satu gol dan empat assists yang telah ia cetak dari 92 pertandingan di semua kompetisi.