Liga Indonesia

Berjalan Sengit, Laga Bali United vs PSM Makassar Pecahkan Rekor Miris Liga 1 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 01:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dipeluk oleh Abdul Rahman Sulaeman di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dipeluk oleh Abdul Rahman Sulaeman di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Bali United vs PSM Makassar di pekan ke-12 Liga 1 2019 menghadirkan rekor miris kartu merah terbanyak musim ini.

Tim papan atas Bali United sukses mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan PSM Makassar di pekan ke-12 Liga 1 2019, Kamis (01/08/19).

Namun kemenangan yang berhasil membawa Bali United itu ke puncak klasemen Liga 1 2019 juga meninggalkan noda buruk buat kedua tim yang bertanding.

Noda tersebut adalah bahwa laga Bali United vs PSM Makassar menjadi pertandingan dengan catatan kartu merah terbanyak yang pernah terjadi selama Liga 1 2019.

Catatan yang menjadi rekor miris tersebut tercipta usai wasit Musthofa Umarella, mengeluarkan tiga kartu merah. Masing-masing untuk dua pemain PSM Aaron Evans (83') dan Eerro Markkanen (90+3'). Serta satu pemain Bali United Ahmad Agung (90+3').

Untuk kartu merah Aaron Evans, diberikan wasit karena pemain asal Australia itu mendorong keras Fahmi Al Ayubi setelah dirinya diganjal dari belakang.

Sementara kartu merah Markkanen dan Ahmad Agung, diberikan karena keduannya terlibat insiden yang belum jelas jelang akhir laga.

Sebelum pertandingan Bali United vs PSM Makassar, paling banyak hanya dua kartu merah keluar dalam satu pertandingan Liga 1 2019. Seperti di laga Persela Lamongan vs Borneo FC (29/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%