Liga Europa

Egy Maulana Vikri Absen di Liga Europa, Lechia Gdansk Disorot Media Asing

Jumat, 2 Agustus 2019 13:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri tidak diturunkan, Lechia Gdansk harus tersingkir dari Liga Europa 2019/20. Siapa sangka absennya Egy di laga besar seantero Eropa itu disorot media asing internasional.

Media asing asal Amerika Serikat, Foxsportsasia memberitakan tanpa kehadiran Egy, Lechia Gdansk harus menerima kekalahan pahit dengan skor 1-4 atas Brondby di leg kedua Liga Europa 2019/20, Jumat (02/08/19) dini hari.

Foxsportsasia juga melaporkan fans Indonesia pastinya akan merasa kecewa karena pemain berusia 19 tahun itu tidak sempat diturunkan di laga penting ini.

Pasalnya, ini merupakan kesempatan besar bagi Egy untuk unjuk gigi di kompetisi besar berskala internasional. Sayang hingga menit-menit akhir pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec sedikitpun tak memberikan kesempatan bagi pemain kebanggaan tanah air itu.

Lechia Gdansk sendiri telah mengalami laga penuh tekanan di babak awal leg kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20. Ada tiga pemain Brondby yang menjadi mimpi buruk klub asal Polandia itu. Tiga pemain ini diantaranya ialah Paulus Arajuuri, Kamil Wilczek, dan Jesper Lindstrom.

Paulus Arajuuri berhasil mencetak gol di menit ke-15. Menyusul di babak kedua, Wilczek menggandakan keunggulan di menit ke-53. Belum juga puas, giliran Lindstrom yang mencetak brace di menit ke-94 dan 119.

Sementara dari kubu Lechia Gdansk hanya mampu mencetak gol tunggal lewat sepakan Flavio Paixao di menit ke-67. Laga pun berakhir dengan skor telak 1-4 kekalahan bagi Lechia Gdansk.

Hasil ini sekaligus mengubur impian Egy bersama Lechia Gdnask untuk tampil di Liga Europa 2019/20 usai dikalahkan tim tuan rumah dengan agregat skor 3-5.