Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Pertandingan Piala AFF U-15 2019 Timnas Indonesia U-15 vs Filipina

Jumat, 2 Agustus 2019 15:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 menghadapi Filipina di Piala AFF U-15 2019, Jumat (02/08/19). Berikut hasil pertandingan babak pertama Timnas Indonesia U-15 vs Filipina U-15.

Turnamen sepak bola Piala AFF U-15 2019 menggelar pertandingan matchday ke-4 di Grup A, Jumat (02/08/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Timnas Indonesia U-15 vs Filipina. 

Timnas Indonesia U-15 dan Filipina berada dalam kondisi berbeda jelang pertandingan. Timnas Indonesia U-15 saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara.

Sedangkan Filipina sudah dipastikan tak akan lolos dari fase grup karena menderita 3 kekalahan beruntun dari 3 pertandingan yang telah dijalani. 

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-15 lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-15 unggul 3-0 atas Filipina. 

Babak Pertama 

Anak asuh Bima Sakti langsung tancap gas menyerang sejak babak pertama dimulai. 

Tendangan bebas Marselino Ferdinan dari jarak idel pada menit ke-5 sayangnya masih jauh dari sasaran. Dua menit berselang, Indonesia kembali mendapat tendangan bebas yang juga belum membuahkan hasil. 

Diandra Diaz pada menit ke-18 melepaskan tendangan ke arah gawang Filipina, namun bisa ditepis oleh kiper lawan. 

Sedangkan tendangan mendatar Diandra Diaz pada menit ke-20 mudah saja ditangkap oleh kiper Filipina. Umpan-umpan crossing Marselino Ferdinan dkk masih kurang efektif hingga water break. 

Hingga akhirnya tendangan first time Marselino Ferdinan menghujam keras ke pojok kanan gawang Filipina dan Indonesia sementara unggul 1-0. 

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Skill individu Alexandro Felix yang melewati barisan belakang Filipina, diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti yang disambar oleh Wahyu Agong. 

Indonesia mendapat tendangan penalti pada menit ke-38, sang kapten Marcell Januar Putra yang mengambil tendangan dengan baik menaklukkan penjaga gawang Filipina dan membuat skor menjadi 3-0, skor yang bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Filipina

Timnas Indonesia U-15

Made Putra; Muhammad Khakim, Kadek Arel, Marcell Januar Putra; Mikael Alfredo Tata, Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz; Wahyu Agong, Alexandro Felix

Pelatih: Bima Sakti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%