Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya vs Persipura: 10 Pemain, Bajul Ijo Raih Kemenangan

Jumat, 2 Agustus 2019 20:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura pada Jumat (02/08/19) malam WIB, di mana gol semata wayang Irfan Jaya bawa Bajul Ijo menang.

Bertanding di stadion Gelora Bung Tomo, tim Persebaya Surabaya sebagai tuan rumah tampil sangat dominan di awal-awal babak pertama dan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Motivasi bermain di depan pendukung sendiri, serta ambisi untuk memutus rentetan tak pernah menang membuat anak asuh Djajang Nurdjaman semakin bergolara untuk mencetak gol cepat.

Meski mengurung lini pertahanan Persipura, namun Bajul Ijo harus menunggu hingga setengah jam pertandingan berjalan untuk bisa mencetak gol melalui aksi Irfan Jaya.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di 45 menit pertama, Persebaya pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis atas tim tamu.

Selepas jeda, baik Persebaya ataupun Persipura Jayapura sama-sama bermain terbuka dan banyak peluang emas tercipta. Namun Bajul Ijo berhasil bertahan, dan menjaga keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir.

Lebih lengkapnya berikut ulasan serta gol yang tercipta dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, selama 90 menit berjalan.

Babak Pertama
Selepas wasit meniup peluit, Persebaya dengan trio Osvaldo Haay, Amido Balde serta Irfan Jaya langsung mengurung lini pertahanan Persipura sembari berharap ada gol cepat yang tercipta.

Laga baru berjalan lima menit, Bajul Ijo mendapat peluang melalui tendangan bebas dari dekat kotak penalti Persipura, namun bola masih melambung di atas gawang tim tamu.

Menit ke-23, Irfan Jaya coba melepaskan bola loop ke gawang Persipura yang telah ditinggal penjaga gawang, bola terlalu tinggi dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Terus menekan, Persebaya akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-32, di mana Irfan Jaya sukses menerima umpan cantik dari Syaifuddin dan dengan sebuah Sundulan bola menghujam gawang Persipura.

Sukses unggul lebih dulu, serangan Persebaya semakin menggila namun usaha Balde dan Irfan Jaya selalu sukses dipatahkan lini pertahanan Persipura.

Bahkan Amido Balde harus mendapatkan kartu kuning, setelah usaha melindungi bolanya justru mengenai pemain bertahan pemain Persipura.

Hingga akhir pertandingan, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua kesebelasan dan Persebaya Surabaya masuk ruang ganti dengan keunggulan 1-0.