Liga Indonesia

Mengejutkan! Meski Tak Latih Persebaya, Jacksen Tetap Tahu Perkembangan Bajul Ijo

Jumat, 2 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jacksen F Tiago memimpin anak didiknya latihan di Lapangan UNESA.. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jacksen F Tiago memimpin anak didiknya latihan di Lapangan UNESA..

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan menjelang laga lawan Persebaya Surabaya, Jumat (02/08/19) malam nanti. Pelatih asal Brasil itu mengaku masih memantau perkembangan Persebaya.

Meskipun Jacksen F. Tiago tak mengatakan secara terus terang, namun dari sikapnya dia mengiyakan hal tersebut.

Terlebih lagi domisili istrinya juga ada di Kota Pahlawan sehingga tak mengherankan jika mantan pelatih Barito Putera itu masih hafal betul dengan tim kebanggaan Bonek.

"Jangan lupa juga domisili saya di Surabaya juga, tapi memang sebagai pelatih saya sudah sewajarnya memperhatikan kekuatan lawan, kami mempelajari dan menganalisa melalui tayangan video," tampik Jacksen F Tiago.

Menurutnya dari analisa yang dia lakukan melalui tayangan video bisa diketahui kekuatan lawan seperti apa. Usai mengetahui itu barulah dia bisa mempersiapkan timnya mengenai langkah apa yang bakal dia lakukan.

"Jadi jelas saya mengikuti perkembangan Persebaya, hal yang sama juga kami lakukan untuk tim lain," sambungnya. Salah satu analisa yang berhasil berbuah kemenangan saat Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC pada Minggu (21/7/19).

Lanjutnya, analisis itu tak berarti apa-apa jika tidak diimbangi dengan daya juang dan semangat para pemain Persipura. Jadi menurutnya kedua hal ini perlu berjalan seimbang dan beriringan.

Saat ini, Persipura Jayapura berada diurutan ke-12 dengan torehan 10 poin dari sembilan pertandingan, semenetara Persebaya Surabaya berada diurutan ke-9 dengan torehan 14 poin dari 11 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%