Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF U-15 2019 Timnas Indonesia U-15 vs Filipina: Masih Perkasa

Jumat, 2 Agustus 2019 16:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© officialpssi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © officialpssi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 menghadapi Filipina di Piala AFF U-15 2019, Jumat (02/08/19). Berikut hasil pertandingan babak pertama Timnas Indonesia U-15 vs Filipina U-15.

Turnamen sepak bola Piala AFF U-15 2019 menggelar pertandingan matchday ke-4 di Grup A, Jumat (02/08/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Timnas Indonesia U-15 vs Filipina. 

Timnas Indonesia U-15 dan Filipina berada dalam kondisi berbeda jelang pertandingan. Timnas Indonesia U-15 saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara.

Sedangkan Filipina sudah dipastikan tak akan lolos dari fase grup karena menderita 3 kekalahan beruntun dari 3 pertandingan yang telah dijalani. 

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-15 lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-15 unggul 3-0 atas Filipina. 

Sedangkan di babak kedua, Indonesia menambah satu gol lagi berkat tendangan dari Alexandro Felix Kamuru pada menit ke-66. 

Babak Pertama 

Anak asuh Bima Sakti langsung tancap gas menyerang sejak babak pertama dimulai. 

Tendangan bebas Marselino Ferdinan dari jarak idel pada menit ke-5 sayangnya masih jauh dari sasaran. Dua menit berselang, Indonesia kembali mendapat tendangan bebas yang juga belum membuahkan hasil. 

Diandra Diaz pada menit ke-18 melepaskan tendangan ke arah gawang Filipina, namun bisa ditepis oleh kiper lawan. 

Sedangkan tendangan mendatar Diandra Diaz pada menit ke-20 mudah saja ditangkap oleh kiper Filipina. Umpan-umpan crossing Marselino Ferdinan dkk masih kurang efektif hingga water break. 

Hingga akhirnya tendangan first time Marselino Ferdinan menghujam keras ke pojok kanan gawang Filipina dan Indonesia sementara unggul 1-0. 

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Skill individu Alexandro Felix yang melewati barisan belakang Filipina, diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti yang disambar oleh Wahyu Agong. 

Indonesia mendapat tendangan penalti pada menit ke-38, sang kapten Marcell Januar Putra yang mengambil tendangan dengan baik menaklukkan penjaga gawang Filipina dan membuat skor menjadi 3-0, skor yang bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua

Indonesia yang masih mengejar selisih gol dengan Timor Leste, kembali bermain menyerang sejak awal babak kedua. 

Menit ke-44 serangan Indonesia dari sektor sayap masih kandas di tangan kiper Filipina. Sedangkan tendangan dari Wahyu Agong pada menit ke-46 masih melambung di atas gawang. 

Ruy Arianto mendapat peluang emas setelah kemelut pada menit ke-50, sayang tendangan ke arah gawang yang ia lepaskan bisa dihalau oleh bek Filipina di garis gawang. 

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol ke-4 pada menit 66. Berawal dari pergerakan Ruy Arianto yang tendangannya membentur tiang gawang. 

Bola kemudian jatuh di kaki Alexandro Felix Kamuru yang melepaskan tendangan akurat dan merobek gawang Filipina. 

Peluang kembali hadir bagi Indonesia pada menit ke-71, kali ini gliran Dio Rizky Saputra yang sundulannya masih melebar. 

Di menit-menit akhir pertandingan, Filipina sempat mendapat peluang namun hanya mampu menghasilkan sepak pojok saja. 

Indonesia akhirnya memastikan diri menang dengan skor 4-0 atas Filipina dan menunggu hasil pertandingan lain untuk menentukan tim yang lolos ke semifinal. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Filipina

Timnas Indonesia U-15

Made Putra; Muhammad Khakim, Kadek Arel, Marcell Januar Putra; Mikael Alfredo Tata, Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz; Wahyu Agong, Alexandro Felix

Pelatih: Bima Sakti

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%