Bursa Transfer

Lukaku Datang, Bek Juventus Ini 'Kabur' ke Manchester City

Jumat, 2 Agustus 2019 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo bek Juventus dikabarkan akan hengkang ke Manchester City Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo bek Juventus dikabarkan akan hengkang ke Manchester City

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Joao Cancelo dikabarkan akan hengkang ke Manchester City setelah rumor Romelu Lukaku yang akan bergabung dengan Bianconeri.

Kabar akan bergabungnya pemain sepak bola Manchester United itu memang tidak mengancam posisi Cancelo karena keduanya berbeda posisi, di mana Cancelo sebagai bek sayap, sedangkan Lukaku adalah seorang penyerang.

Namun, tampaknya pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri tidak menyukai gaya bermain dari Joao Cancelo sehingga bukan tak mungkin mantan pemain Valencia itu bakal menjadi penghias bangku cadangan.

Untuk itulah demi menyelamatkan kariernya, Cancelo dikabarkan bersedia untuk bergabung dengan Manchester City. Ia dilaporkan akan menjadi opsi tukar guling oleh The Sky Blues (julukan Man City) dengan menyodorkan Danilo untuk membujuk Juventus dalam memuluskan transfer tersebut.

Sebelumnya Cancelo memang telah menjadi incaran tim besutan Pep Guardiola untuk mengisi posisi bek kanan usai Kyle Walker dianggap sedang mengalami degradasi performa.

Melansir dari Football Italia, namun proses tukar guling ini dinilai akan berjalan dengan alot lantaran masalah kesepakatan biaya transfer antar kedua klub.

Manchester City mengklaim hanya akan membayar 30 juta euro (Rp480 miliar) yang menjadi harga yang dipatok untuk mendapatkan Danilo, atau setengah harga dari nilai Cancelo yakni 60 juta euro (Rp960 miliar) sebagai bagian dari kesepakan pertukaran tersebut.

Sementara Juventus mengklaim bahwa Cancelo memiliki biaya klausul rilis seharga 70 juta euro (Rp1,12 triliun) sedangkan Danilo hanya bernilai 25 juta euro (Rp400 miliar) saja.

Kesepakatan juga dinilai bertambah alot usai Juventus merasa keberatan dengan gaji Danilo sebesar 5,5 juta euro atau Rp88 miliar yang dinilai terlalu mahal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%