Liga Indonesia

Nasibnya Digantung Klub Belgia, Firza Andika Alami Stres

Jumat, 2 Agustus 2019 19:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika secara mengejutkan ternyata tidak digaji selama 6 bulan oleh klub Belgia, AFC Tubize. Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika secara mengejutkan ternyata tidak digaji selama 6 bulan oleh klub Belgia, AFC Tubize.

INDOSPORT.COM - Masa depan karier sepak bola Firza Andika tengah menjadi sorotan saat ini. Hal ini tak lain karena persoalan sponsor yang menaunginya, NorthCliff, dengan klubnya AFC Tubize.

Akibat permasalahan tersebut, gaji pemain sepak bola berusia 20 tahun itu mengaku tidak di gaji oleh NorthCliff. Bahkan Firza dikabarkan telah dicoret dari skuat AFC Tubize.

Karena tidak ada kejelasan tersebut, Firza mengambil sikap tegas dengan mengajukan surat pengunduran diri dari tempat bernaungnya, NorthCliff.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengaku berusaha menerima dan ikhlas dengan apa yang telah menimpanya saat ini. Namun ia tak menampik mengalami pukulan beban mental yang cukup berat karena menggantungnya kariernya.

"Pastinya stres. Karier saya kayak gini jadinya (tak menentu). Mereka (NorthCliff) semacam tak mau tahu dengan (karier) saya," kata Firza kepada awak media berita sport, Jumat (02/08/19).

Akibat permasalahan tersebut, lanjut Firza, ia tidak bisa kemana-mana untuk membela klub sepak bola lain untuk melanjutkan karier. Sebab dirinya masih terikat kontrak dengan klub asal Belgia tersebut.

Saya mau ke klub lain juga belum bisa. Karena AFC Tubize tidak mau putus kontrak saya,” beber Firza.

Sementara Director 2Touch yang juga sebagai agen Firza, Khairul Asyraf mengatakan, kliennya tersebut memang masih berstatus pemain AFC Tubize. Sebab masih terikat kontrak hingga tahun 2020.

“Namun saat ini kita coba melakukan negosiasi agar Firza dapat dipinjamkan ke klub di Indonesia. Sebab ada sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 yang mengajukan minat. (Peluang) itu masih terus kita jajaki” pungkasnya.