Liga Inggris

Profil Tim Liga Primer Inggris 2019/20: Chelsea, Musim Sederhana Bersama Sang Legenda

Jumat, 2 Agustus 2019 11:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Profil Tim Chelsea. Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images) Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Tim Chelsea. Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

INDOSPORT. COM - Chelsea menatap gelaran Liga Primer Inggris 2019/20 dengan sudut pandang berbeda dari biasanya. The Blues musim depan diyakini akan lebih sederhana bersama sang legenda, Frank Lampard. 

Nama Chelsea memang memiliki reputasi sebagai salah satu klub top Liga Primer Inggris. Chelsea lebih dari sedekade terakhir selalu masuk ke jajaran elite the big four ataupun (kini sudah meningkat) the big six.

Bahkan Chelsea turut terkenal dengan ambisi besar sang pemilik klub, Roman Abramovich. Taipan Rusia itu tak pernah segan untuk mendepak para pelatih berpengalaman hanya demi meraih kesuksesan yang lebih besar.

Lihat saja siapa nama-nama yang pernah jadi korban ketegasan Roman Abramovich. Pelatih sekaliber Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Antonio Conte, harus mendapat pemecatan walau sejatinya mereka telah memberikan trofi juara untuk Chelsea. 

Namun, khusus untuk Liga Primer Inggris 2019/20, Chelsea sepertinya akan punya cara berpikir berbeda. Roman Abramovich bakal menurunkan egonya demi musim yang lebih sederhana bersama sang legenda, Frank Lampard.

Ya, Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 melakukan perubahan pada sektor pelatih. Ditinggal Maurizio Sarri yang merapat ke Juventus, Chelsea lantas menunjuk Frank Lampard sebagai pengganti.

Perlu dicatat, Lampard memanglah merupakan seorang legenda hidup Chelsea. Semasa masih aktif bermain, Lampard mampu menciptakan rekor dengan menjadi top skor sepanjang masa Chelsea berkat torehan 211 gol.

Label legenda klub tak serta menjamin kualitas Lampard sebagai pelatih akan turut mentereng. Maklum saja, Lampard baru punya pengalaman setahun dalam karier kepelatihan, yang mana musim lalu membesut tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Prestasi Lampard di Derby County sebenarnya juga tak terlalu mengesankan. Melaju hingga babak final play-off, skuat besutan Lampard kalah dari Aston Villa dan otomatis gagal promosi ke Liga Primer Inggris.

Tak heran bila Lampard kemudian tak dibebani target tinggi oleh manajemen Chelsea. Meski begitu, Lampard sendiri tetap optimis bisa memberikan kejayaan bagi klub yang membesarkan namanya itu.

"Kami bisa melakukannya (finis di empat besar). Sangat banyak kompetisi di level tertinggi dan kami tak boleh lengah," ujar Lampard soal target dari manajemen dikutip The Sun.

"Apakah kami ingin bermain seterusnya di Liga Champions? Tentu saja. Itu yang selalu membuat kami semua selalu tampil maksimal. Sebenarnya, manajemen tak menargetkan itu tapi saya pikir mereka tak perlu mengatakannya," sambungnya.


Daftar Skuat:

Kiper

Kepa Arrizabalaga 

Willy Caballero

Jamal Blackman


Pemain Belakang

Antonio Rudiger

Andreas Christensen

David Luiz

Kurt Zouma

Kenneth Omeruo

Michael Hector

Marcos Alonso

Emerson

Abdul Rahan Baba

Cesar Azpilicueta

Davide Zappacosta

Pemain Tengah

Jorginho

Tiemoue Bakayoko

Ngolo Kante

Mateo Kovacic

Ross Barkley

Marco van Ginkel

Danny Drinkwater

Danilo Pantic

Mason Mount


Pemain Depan

Callum Hudson-Odoi

Lucas Piazon

Christian Pulisic

Willian

Pedro Michy Batshuayi

Tammy Abraham

Olivier Giroud