Liga Inggris

Tak Hanya Giroud, Ross Barkley Juga Yakin Bisa Gantikan Peran Eden Hazard di Chelsea

Rabu, 31 Juli 2019 21:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merasa yakin bahwa ia bisa mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merasa yakin bahwa ia bisa mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Senada dengan pernyataan Olivier Giroud, Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merasa yakin bahwa ia bisa mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Dilansir dari laman resmi klub, Barkley menganggap datangnya Frank Lampard sebagai pelatih anyar Chelsea membantunya untuk menjadi gelandang tengah yang tajam layaknya sang mentor kala masih aktif bermain.

"Dia (Lampard) akan membantu semua gelandang. Dia adalah legenda dan merupakan gelandang tersubur sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Formasi yang ia terapkan membuat posisiku sedikit lebih maju dan berpikir layaknya seorang striker. Dan itu membuat saya ingin mencetak gol," ujar Barkley.

Bahkan atas peran anyar dan kemampuannya yang meningkat dibawah Frank Lampard, Ross Barkley yakin ia dan rekan-rekannya bisa menggantikan peran Eden Hazard. Seperti diketahui, pemain yang telah hijrah ke Real Madrid tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Primer Inggris musim 2018/19.

"Kami semua harus mengisinya (lubang yang ditinggalkan Hazard). Setiap pemain yang berada dalam skuat mengerti itu," tambahnya.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Giroud yang siap menggantikan peran Hazard dalam mencetak gol. Seakan tak mau kalah, Barkley pun berusaha mencoba membawa tugas itu dibebannya.

Ross Barkley bakal menjalani musim keduanya di Chelsea sejak didatangkan pada Januari 2018 lalu dari Everton. Dalam pramusim ini, ia mampu mencetak dua gol termasuk salah satu gol ke Barcelona dan gol tendangan bebas ke gawang Reading.