Liga Inggris

Pede, Olivier Giroud Yakin Bisa Gantikan Peran Eden Hazard di Chelsea

Senin, 22 Juli 2019 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud siap mengemban tugas menggantikan peran Eden Hazard sebagai pencetak gol bagi Chelsea Copyright: © Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud siap mengemban tugas menggantikan peran Eden Hazard sebagai pencetak gol bagi Chelsea

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, siap mengemban tugas berat sebagai sumber gol The Blues dan menggantikan peran yang sebelumnya ditanggung Eden Hazard.

Dilansir dari The Sun, penyerang berkebangsaan Prancis tersebut mengaku skuat Chelsea terutama dilini depan memiliki kualitas untuk menyamai perolehan Hazard kala menjadi top skorer The Pensioner musim lalu.

"Jumlah gol yang dicetak Eden (Hazard), aku tidak tahu jika aku bisa menyamainya. Namun kami memiliki penyerang dengan kualitas yang berbeda.Tapi, sekarang kami harus melupakan semua itu dan tidak membebani kepada para pemain muda di lini depan," ujar Giroud.

Olivier Giroud juga menekankan bahwa dirinya siap mengemban tugas yang ditanggung Eden Hazard di Chelsea jika itu membuat pemain muda seperti Tammy Abraham, Christian Pulisic, Michy Batshuayi, dan Mason Mount mampu tampil lepas dan tak terbebani setiap menginjakkan kaki ke lapangan.

"Saya memikirkan para pemain muda. Saya akan mengambil beban (tugas mencetak gol) jika itu bisa membuat mereka tampil lepas," pungkasnya.

Hazard sendiri merupakan top skorer Chelsea musim 2018/19 dengan torehan 21 gol disemua kompetisi meski banyak bermain sebagai winger. Ketergantungan tersebut membuat Giroud yang mencetak 13 gol musim lalu merasa terpanggil untuk membawa The Blues berjaya.

Kini Eden Hazard telah berlabuh ke Real Madrid usai membela klub asal London Barat tersebut selama tujuh musim. Chelsea pun kini akan dipenuhi oleh para pemain muda dari akademinya sejak larangan beraktifitas dibursa transfer dibebankan kepada mereka.