Bola Internasional

Wonderkid Chelsea Selangkah Lagi Bergabung Raksasa Jerman

Minggu, 21 Juli 2019 00:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Jerman, RB Leipzig. Copyright: © Getty Images
Wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Jerman, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Chelsea kembali akan kehilangan salah satu bintang mudanya, Ethan Ampadu, yang selangkah lagi akan bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dilansir dari The Guardian, pemain berpaspor Wales ini akan menjalani peminjaman selama satu musim penuh bersama kontestan Bundesliga Jerman tersebut untuk menambah menit bermainnya.

Sebelumnya, Ethan Ampadu sempat menjalani pramusim bersama Chelsea. Namun atas dasar keputusan Frank Lampard, pemain berusa 18 tahun tersebut akan menjajal peruntungannya di Jerman bersama RB Leipzig yang diasuh oleh Julian Nagelsmann.

Lampard sendiri sebelumnya mengaku menyukai tipikal permainan wonderkidnya tersebut. Namun karena melimpahnya stok gelandang dan bek di tubuh Chelsea membuat pelatih berusia 41 tahun tersebut melepasnya untuk mendapat pengalaman bermain di tim utama.

Saat ini, Ampadu tengah menjalani tes medis dan tinggal merampungkan kepindahannya ke RB Leipzig. Kedatangannya disebut sebagai pengganti Dayot Upamecano yang saat ini tengah diincar AC Milan. Terlebih, wonderkid Chelsea tersebut memang mampu bermain di area pertahanan.

Selama membela Chelsea, Ethan Ampadu merasakan debutnya kala masih diasuh oleh Antonio Conte. Minimnya menit bermain yang ia dapat dibawah Maurizio Sarri, membuat pemain Timnas Wales ini harus mencari klub anyar untuk perkembangan karirnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%