Bursa Transfer

Dayot Upamecano, 'The Next Koulibaly' yang Jadi Buruan Utama AC Milan

Jumat, 19 Juli 2019 08:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Perburuan pemain di kubu AC Milan belum usai. Setelah berhasil mendatangkan Theo Hernandez, I Rossoneri kembali mengincar pemain belakang. 

Sektor bek tengah menjadi salah satu perhatian penuh AC Milan di bursa transfer kali ini. Kemungkinan perginya Zapata dan kondisi Caldara yang rentan cedera memaksa Milan untuk mencari bek tangguh baru. 

Nama Dayot Upamecano pun muncul ke permukaan. Calciomercato mengabarkan, Milan telah mengontak RB Leipzig, klub asal Dayot, untuk menanyakan kemungkinan kepindahan pemainnya tersebut. 

Negosiasi antara kedua perwakilan pun diperkirakan masih akan berlanjut mengingat Leipzig memasang harga yang cukup tinggi. Lalu, siapa sebenarnya Dayot Upamecano hingga Milan tertarik menduetkannya dengan Romagnoli? 

Dayot Upamecano mungkin masih asing di telinga pecinta sepak bola. Namun sejatinya, ia adalah salah satu komoditi terpanas di Eropa dalam dua tahun terakhir. Sejumlah klub besar dikabarkan telah tertarik untuk mendatangkannya sejak 2018 lalu. 

Hal ini wajar adanya. Masih berusia 20 tahun, Dayot sudah berhasil menembus tim utama Leipzig. Pemain asal Prancis ini telah mencatatkan 55 penampilan dan tiga gol untuk Leipzig di Bundesliga. Ia juga pernah merasakan atmosfir Liga Champions bersama Leipzig.

Selain itu, Dayot juga masuk ke dalam anggota Timnas Prancis di semua jenjang usia sejak U-16. Ia pun baru saja mengikuti ajang Piala Eropa U-21. 

Sebagai pemain belakang, ia biasa dimainkan sebagai bek tengah (kanan dan kiri) serta gelandang bertahan. 

Keberadaan Dayot jelas sangat dibutuhkan oleh AC Milan yang ingin kembali ke papan atas. Namun, I Rossoneri harus siap berkorban banyak lantaran harga sang pemain yang mahal. 

Kemungkinan besar AC Milan akan menyertakan pemain lain dalam proses transfer Dayot Upamecano. Nama Hakan Calhanoglu pun disebut-sebut jadi pemain yang bakal dilego lantaran Leipzig telah lama tertarik pada bintang asal Turki itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%