Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Ingin Manfaatkan Status Kandang Sulut United

Jumat, 2 Agustus 2019 20:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta optimistis bisa merebut tiga poin saat menghadapi Sulut United meski datang sebagai tim tamu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta optimistis bisa merebut tiga poin saat menghadapi Sulut United meski datang sebagai tim tamu.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta ingin memanfaatkan status kandang Sulut United saat kedua tim bentrok dalam pekan kesembilan Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (03/08/19).

Sulut United terpaksa mengungsi ke Bali karena tak ada ijin bermain di Stadion Klabat, Manado karena berbarengan dengan dengan Festival Manado Fiesta 2019.

Untuk itu, target kemenangan dicanangkan tim Laskar Matatam. Pelatih PSIM, Aji Santoso menilai tiga poin bukan sesuatu yang mustahil untuk didapatkan.

"Mental ketika kami main di kandang harus dibawa saat tandang. Kami harus bermain seperti saat melawan Persewar Waropen, itu pertandingan yang bisa jadi acuan. Saya sudah sampaikan kepada pemain, transfer mentalitas," kata Aji, Jumat (02/08/19).

Mantan juru taktik Persela Lamongan itu menyebut pemindahan kandang ini cukup berpengaruh dalam pertandingan nanti, karena kedua kesebelasan, bakal berlaga di tempat netral. Apalagi, ribuan suporter PSIM, baik Brajamusti, maupun The Maident, siap memberikan dukungan penuhnya.

"Harus dimaksimalkan, Sulut United tidak bermain di kandangnya sendiri ya, bahkan mungkin suporter kita yang akan datang. Anak-anak harus main fight, tapi enjoy," kata dia.

PSIM Yogyakarta kini menempati peringkat dua, dengan koleksi 12 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen, Persik Kediri.