Liga Indonesia

Rasa Senang dan Sedih Calon Timnas U-22 di Laga PSMS vs Sriwijaya

Jumat, 2 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Natanael Siringoringo langsung memperkuat PSMS Medan sekembalinya dari pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Pemain sepak bola berusia 19 tahun itu bahkan langsung menjadi starter saat tuan rumah PSMS melawan Sriwijaya FC, dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (01/08/19) sore lalu.

Pemuda yang mengawali karier sebagai pemain futsal ini menjadi pencetak gol bagi PSMS saat bermain imbang atas Laskar Wong Kito. Natanael mencetak gol lewat sundulan di menit 25 babak pertama, memanfaatkan umpan silang sundulan dari Rendi Saputra.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Natanael mengaku bersyukur akhirnya dirinya bisa mencetak gol perdana bagi Ayam Kinantan. Apalagi gol itu merupakan gol perdananya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Puji Tuhan. Semua ini berkat doa dan dukungan rekan-rekan setim yang tak henti-hentinya terus memberi support saya," katanya kepada awak INDOSPORT, Jumat (02/08/19).

Meski bahagia dan bersyukur bisa mencetak gol perdana, Natanael mengaku sedikit kecewa karena di laga melawan Sriwijaya, ia gagal membawa timnya meraih poin sempurna dihadapan publik sendiri.

"Sedikit kecewa ada. Tapi kita harus tetap patut bersyukur dengan hasil kemarin. Mudah-mudahan di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi," harapnya.

Sementara pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku sekembalinya Natanael dari seleksi Timnas menambah daya gedor timnya. Bahkan ia berharap dapat menularkan ilmu yang diraihnya selama mengikuti pemusatan latihan bersama timnas kemarin.

"Dia banyak kans di kotak penalti di laga kemarin. Namun dia kurang tenang saja. Semoga di pertandingan selanjutnya dia bisa lebih tenang (dalam finishing)," tutup Gurning.

Setelah melawan Sriwijaya, PSMS Medan berikutnya akan menjamu PSGC Ciamis dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat pada Kamis (08/08/19) mendatang.