Bursa Transfer

Resmi! Dani Alves Akhirnya Gabung Sao Paulo

Jumat, 2 Agustus 2019 07:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Mantan bek Barcelona dan Paris Saint-Germain, Dani Alves, resmi bergabung dengan klub Liga Brasil, Sao Paulo. Copyright: © INDOSPORT
Mantan bek Barcelona dan Paris Saint-Germain, Dani Alves, resmi bergabung dengan klub Liga Brasil, Sao Paulo.

INDOSPORT.COM – Sao Paulo secara resmi telah mengumumkan perekrutan Dani Alves. Klub sepak bola Campeonato Serie A Brasil itu mengikat Alves dengan kontrak selama tiga tahun hingga 2022.

Bergabungnya Dani Alves dengan Sao Paulo telah diumumkan melalu Twitter resmi klub pada Jumat (2/8/19) pagi WIB. Klub yang bermarkas di Stadion Morumbi itu bangga bisa memulangkan bek kanan Timnas Brasil tersebut.

“Untuk negara saya, untuk rakyat saya. Untuk klub yang saya cintai,” kata Dani Alves seperti dalam foto yang diunggah oleh Sao Paulo.

Kepulangan Dani Alves ke Brasil untuk membela Sao Paulo memang sudah santer dikabarkan dalam beberapa hari terakhir. Meski mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub top Eropa, pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu nyatanya memilih mudik ke tanah kelahirannya.

Dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, Sao Paulo bisa saja menjadi penutup lembaran karier cemerlang Dani Alves setelah malang-melintang di sejumlah tim besar Benua Biru.

Nama Dani Alves mulai dikenal di seantero Eropa setelah ia tampil gemilang bersama Sevilla pada periode 2002-2008. Penampilan apik itu membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tertarik memboyongnya.

Pada musim panas 2008, pemain yang mengawali karier sepak bola di klub Bahia itu resmi hijrah ke Barcelona. Di sana, Dani Alves menancapkan namanya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Delapan musim berseragam Blaugrana, Dani Alves sukses meraih beragam gelar bergengsi, termasuk enam gelar juara LaLiga Spanyol, empat titel Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions Eropa.

Setelah kontraknya habis di Barcelona, Dani Alves sempat mencicipi semusim bermain di Serie A Italia bersama Juventus pada 2016/17, lalu dua musim membela Paris Saint-Germain dari 2017 hingga 2019.

Setelah 17 musim berkelana di Eropa, pemilik 115 caps bersama Timnas Brasil itu memutuskan kembali ke negaranya dengan menerima pinangan Sao Paulo.

1